Mohon tunggu...
Rizki Rohman
Rizki Rohman Mohon Tunggu... untuk keperluan tugas penulisan

mahasiswa jurusan Jurnalistik, fakultas Ilmu Komunikasi (FIKOM), Universitas Padjadjaran, angkatan 2018. saya juga sebagai kreator konten dan fotografher.

Selanjutnya

Tutup

Balap Pilihan

Soal Fabio Quartararo dan Valentino Rossi

17 Desember 2020   08:24 Diperbarui: 17 Desember 2020   08:30 65 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Soal Fabio Quartararo dan Valentino Rossi
Kiri Fabio Quartararo dan kanan Valentino Rossi, sumber foto: Ridertua.com

MotoGP 2020 sudah usai, gelar juara diraih oleh pebalap asal Mallorca Spanyol dari tim Suzuki Joan Mir. Performa terbaik yang ia lakukan di akhir musim motoGP 2020 berbuah manis. 

Fabio Quartararo akan kembali hadir pada motoGP 2021 musim depan dan akan hadir sebagai pembalap tim pabrikan Monster Energy Yamaha. (dikutip dari GridOto.com)

Fabio Quartararo yang sempat merebut podium pertama di dua seri awal motoGP 2020. Setelah penampilan gemilangnya, justru Quartararo tampil kurang konsisten dan naik turun. Pembalap muda ini hanya dapat naik podium sekali di MotoGP Emilia Romagna dan harus lapang dada dengan mendapat peringkat kedelapan pada klasemen akhir MotoGP 2020.

Menurut Marc Marquez, Di MotoGP tekanannya sangat besar sekali dan Quartararo tidak bisa mengatasinya, hal tersebut yang membuat Quartararo tidak stabil di klasemen akhir MotoGP 2020.

Yamaha yang sudah pasti memakai tiga buah motor pabrikan Monster Energy untuk Fabio Quartararo, Valentino Rossi, dan Maverick Vinales. Hal tersebut bisa bertambah usai melihat performa Franco Morbidelli di MotoGP 2020 kemarin.

Valentino Rossi yang jadi pembalap dari tim satelit Petronas Yamaha SRT bersama sang murid, Franco Morbidelli. Tim satelit merupakan tim bawah dibanding dengan tim pabrikan Monster Energy. Rossi yang secara resmi berpisah dengan Monster Energy setelah 15 tahun bekerja sama.

Rossi yang sudah turun kelas itu bukan karena performanya yang semakin turun, tetapi memberikan kesempatan untuk para junior agar mencari pengalaman baru dikelas yang lebih tinggi.

Quartararo yang sudah naik kelas dan menggantikan posisi Rossi di tim pabrikan Monster Energy dan menjadi bagian penting pada pengembangan motor YZR-M1 ke depannya. Rossi yang sudah tidak di tim pabrikan tetap berkontribusi dalam pengembangan motor kedepannya.

Pimpinan tim Monster Energy Lin Jarvis, Valentino Rossi akan tetap berperan dalam pengembangan motor meski sudah turun kelas. Ia juga menegaskan bahwa Rossi akan dipastikan punya peran utama dalam mencari data dan pengembang musim depan.

Quartararo merupakan pembalap utama Yamaha dan berperan pada pengembangan motor tahun depan, dan kurang menyukai Rossi yang masih berkontribusi padahal dirinya tak lagi di tim pabrikan tersebut.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN