Bola

23 Pemain Ini Resmi Bela Brazil di Piala Dunia 2018

15 Mei 2018   11:49 Diperbarui: 15 Mei 2018   12:03 896 0 0
23 Pemain Ini Resmi Bela Brazil di Piala Dunia 2018
sumber: Twitter.com akun Timnas Brazil

Pelatih timnas Brazil Tite resmi mengumumkan 23 nama pemain yang akan dia bawa ke Piala Dunia 2018 di Russia nanti. dikutip dari CNNIndonesia Dani Alves yang merupakan bek kanan andalan timnas Brazil tidak dimasukkan karena mengalami cedera Ligamen di lututnya saat membela Paris Saint Germain melawan Les Herbiers dengan skor 2-0, di Stade de France, dalam laga Final Piala Perancis. 

Cedera yang dialami Dani Alves tersebut ternyata membutuhkan waktu pemulihan yang panjang. Tite tidak ingin mengambil resiko dan memilih untuk tidak memanggil Alves untuk membela Timnas Brazil. Sebagai gantinya Tite memanggil Fagner Lemos merupakan bek kanan dari klub Cotinthians, namun Fagner Lemos harus bersaing dengan Danilo yang merupakan bek kanan Manchester City untuk merebut pemain inti di sektor bek kanan.

sumber: goal.com
sumber: goal.com
Tiga rekan Alves di PSG, yaitu Thiago Silva, Marquinhos, dan Neymar dipanggil untuk membela Timnas Brazil. Di lini tengah sendiri tidak banyak perubahan, Tite memanggil para pemain yang bermain di liga primer Eropa seperti Casemiro dari Real Madrid, Philippe Coutinho dan Paulinho yang bermain untuk Barcelona. Selain memanggil di pemain yang bermain di liga ternama di Eropa Tite juga memanggil Renato Augusto yang bermain di Liga Super China.

Di lini depan sendiri Tite memanggil pemain Shakhtar Donetsk Taison yang tampil apik bersama di Liga Ukraina untuk bersaing dengan penyerang di liga top Eropa lainnya. Berkaca dari Piala Dunia 2014, Brazil harus merotasi pemain untuk mengakali akumulasi kartu kuning. 

Tite juga nampaknya berkaca pada 2014 lalu ketika Brazil kehilangan Neymar yang cidera melawan Colombia dan juga beberapa pemain belakang mereka gara-gara akumulasi kartu kuning di perempat final Piala Dunia 2014, dan harus kalah memalukan di depan penonton sendiri di Semifinal dikalahkan Jerman dengan skor 7-1. Maka dari itu Tite memanggil banyak penyerang untuk melapisi Neymar dan yang lainya jika mengalami cidera saat berlaga Piala Dunia 2018 nanti.

sumber: fifa.com
sumber: fifa.com
Berikut 23 nama Timnas Brazil ke Russia:

Kiper: Alisson (Roma), Ederson (Manchester City), Cassio (Corinthians).

Belakang: Miranda (Inter Milan), Marquinhos (Paris Saint-Germain), Thiago Silva (Paris Saint-Germain), Geromel (Gremio), Marcelo (Real Madrid), Fagner (Corinthians), Danilo (Manchester City), Filipe Luis (Atletico Madrid).

Gelandang: Casemiro (Real Madrid), Fernandinho (Manchester City), Paulinho (Barcelona), Renato Augusto (Beijing Guoan), Philippe Coutinho (Barcelona), Willian (Chelsea), Fred (Shakhtar Donetsk).

Depan: Neymar (Paris Saint-Germain), Gabriel Jesus (Manchester City), Firmino (Liverpool), Taison (Shakhtar Donetsk), Douglas Costa (Juventus).