Mohon tunggu...
Ria
Ria Mohon Tunggu... Akuntan - Pemilik akun

Akuntant Mengerti Pajak Suka Menulis

Selanjutnya

Tutup

Film

Drama Korea Pengusir Hantu

29 Juni 2021   12:01 Diperbarui: 29 Juni 2021   12:09 74 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Drama Korea Pengusir Hantu
Film. Sumber ilustrasi: PEXELS/Martin Lopez

Drama ini menceritakan tentang kisah hidup Hong Ji Ah, seorang wanita yang menjalankan profesi sebagai Pengusir Arwah Gentayangan, dia mendapatkan profesi ini sebagai profesi yang turun temurun dari ibu dan neneknya. Didampingi oleh Sekretaris Jung yang merupakan asisten pribadi yang menemani Hong Ji Ah sejak dia masih kecil, mereka membantu mengusir hantu - hantu atau arwah gentayangan yang ada di rumah - rumah dan bangunan angker yang hendak dijual, dan mereka mendapat bayaran setelah rumah - rumah itu berhasil di jual.

    Di tengah perjalanannya sebagai pengusir arwah, Hong Ji Ah bertemu dengan seorang cenayang (orang yang bisa dirasuki oleh arwah saat pengusiran) bernama Oh In Bum yang merupakan satu - satunya cenayang yang berhasil menerobos ke ruang pribadi Hong Ji Ah yang di jaga oleh arwah almarhum ibu Hong Ji Ah, Hong Mi Jin. Sudah lama Ji Ah ingin melakukan pengusiran terhadap arwah ibunya supaya ibunya bisa meninggalkan dunia ini dan merasa tenang di alam barunya, tetapi dia tidak pernah berhasil, bahkan setelah melakukan pengusiran dengan Oh In Bum pun, dia tetap belum berhasil mengusir arwah ibunya.

    Hong Ji Ah masih tinggal di sebuah lokasi yang rencananya akan dibangun ulang oleh salah satu kontraktor besar di kotanya, hampir semua rumah  warga sudah dibeli oleh kontraktor itu kecuali rumah Hong Ji Ah karena dia tidak bisa membiarkan arwah ibunya nantinya jadi roh gentayangan, dan ada sebuah restoran didepan rumah Hong Ji Ah yang masih belum pindah juga karena dia menunggu kembalinya anaknya yang pergi dari rumah beberapa tahun yang lalu. Hampir setiap hari kontraktor itu mengirim preman untuk mengusir pemilik restoran dan juga Ji Ah supaya mau menjual rumahnya dan pergi dari tempat itu, tetapi suatu ketika salah satu preman diperlihatkan oleh arwah ibu Ji Ah dan preman itu takut untuk mengusir mereka, beberapa preman lainnya juga di kirim oleh kontraktor itu, tetapi tidak pernah berhasil.

    Hong Ji Ah masih tetap melakukan bisnis pengusirah arwahnya ditemani oleh In Bum karena cenayangnya sedang cidera akibat mengusir roh jahat yang membawa cenayangnya hampir terjun dari atas gedung. Hingga suatu ketika Do Hak Sung (kontraktor yang kejam) datang menemui Hong Ji Ah dan Ji Ah melihat bahwa ada Roh Jahat yang mengikuti Do Hak Sung, lalu Ji Ah membuat perjanjian dengan Do Hak Sung bahwa dia bersedia menjual rumahnya dengan syarat Do Hak Sung bersedia dilakukan pengusiran Arwah, lalu Do Hak Sung dengan kelicikannya menyetujui persyaratan Ji Ah dan sebuah perjanjian ditanda tangani, alasan terkuat Hong Ji Ah ingin melakukan pengusiran arwah Do Hak Sung adalah karena arwah yang mengikuti Do Hak Sung adalah arwah dari paman In Bum yang menurut dugaan Ji Ah ada hubunggannya dengan kematian ibunya, dia ingin mengetahui alasan kenapa ibunya masih belum rela meninggalkan dunia ini dan masih berada di dekatnya hingga kini.

    Akhirnya Ji Ah berhasil melakukan pengusiran roh terhadap Do Hak Sung tetapi dia tidak mendapat petunjuk tentang ibunya, dia hanya mengetahui dendam yang dimiliki oleh paman In Bum terhadap Do Hak Sung karena dia telah ditipu, dikorbankan dan dibunuh oleh Do Hak Sung. Dan Do Hak Sung akhirnya bisa membeli rumah Hong Ji Ah, namun dia tetap ingin membunuh Hong Ji Ah karena Ji Ah mengetahui rahasia kejahatannya dan In Bum memiliki catatan perjanjian antara Do hak Sung dan pamannya, berbagai cara dilakukan oleh Do Hak Sung untuk membunuh Ji Ah dan In Bum mulai dari mengurungnya di sebuah ruangan dan membakar ruangan itu hingga membayar para preman untuk membunuhnya, tetapi Do Hak Sung tidak pernah berhasil.

    Karena kejahatannya telah terungkap, Do Hak Sung ingin melarikan diri keluar negeri, namun sebelum dia melarikan diri dia ingin tetap membunuh Ji Ah, celakanya dia tidak berhasil membunuh Hong Ji Ah dan dia justru mengalami kecelakaan dan meninggal secara  tragis, lalu arwahnya yang penuh dendam menjadi arwah penasaran. Melihat arwah penuh dendam Do Hak Sung, maka Ji Ah ingin melakukan pengusiran terhadap arwah Do Hak Sung tetapi kali ini dia tidak akan membiarkan arwah Do hak Sung pergi dengan damai ke alam baru, dia melakukan ritual memenjarakan arwah Do Hak Sung dan menyimpan arwahnya dalam sebuah  guci supaya Do Hak Sung merasakan kesakitan atas kejahatannya selama hidupnya.

    Malangnya setelah ritual besar itu Hong Ji Ah kehilangan kekuatannya sebagai pengusir arwah, dia tidak bisa lagi melihat arwah bahkan dia tidak bisa merasakannya, Hong Ji Ah menjadi sedih dan stress berat karena dia belum berhasil mengantar arwah ibunya ke alam baru, orang - orang di sekitarnya ikut bersedih, mereka melakukan berbagai cara untuk mengembalikan kekuatan Ji Ah, namun tidak berhasil. Maka Ji Ah memutuskan untuk pergi sementara waktu, memulihkan diri dan memulihkan kekuatannya, agen real estatenya pun ditutup sementara, sekretaris Jung menikmati hari - hari liburnya, In Bum kembali ke desanya, ke rumah almarhum neneknya.

Scene lalu berpindah ke setahun kemudian

    Hong Ji Ah sudah pulang dari perjalanan memulihkan dirinya, dia akhirnya menemukan kekuatannya dan dia berhasil melakukan pengusiran arwah ibunya dengan cara meditasi seperti yang pernah dilakukan pada seorang ibu yang kehilangan anaknya beberapa waktu lalu. Sekretarisnya kembali setelah menikmati waktu liburnya dan bahkan sempat berkencan, In Bum kembali menjadi cenayang, pemilik restoran tidak berhasil bertemu anaknya karena anaknya telah meninggal sebelum kembali ke rumah tetapi dia berhasil melakukan pengusiran arwah dan merelakan kepergian anaknya. Dan karena kejahatan Do Hak Sung terungkap akhirnya relokasi daerah tersebut dibatalkan.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x