Mohon tunggu...
riap windhu
riap windhu Mohon Tunggu... Perempuan yang suka membaca dan menulis

Menulis untuk kebaikan

Selanjutnya

Tutup

Kisah Untuk Ramadan Pilihan

Lebaran Sebentar Lagi, Saatnya Belanja untuk Berbagi

7 Mei 2021   23:46 Diperbarui: 8 Mei 2021   00:04 385 17 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Lebaran Sebentar Lagi, Saatnya Belanja untuk Berbagi
Belanja lebaran di masa pandemi untuk hidangan hari raya (dok.windhu)

Lebaran sebentar lagi, suasananya senakin terasa. Untuk mempersiapkannya tak perlu wah. Karena masih dalam kondisi pandemi, ini saatnya belanja lebaran untuk  berbagi. 

Diskon spesial hari raya mulai bertaburan dimana-mana. Pusat perbelanjaan seperti mal, plaza, pusat grosir maupun supermarket memberikan tawaran. 

Tak kalah seru, marketplace alias platform belanja online juga menawarkan kesempatan belanja dengan promo dan gratis ongkos kirim. 

Ah siapa yang tak tergoda belanja. Namun, lebaran kali ini masih dalam suasana pandemi. Belanja sesuai yang dibutuhkan saja, bukanlah berdasarkan keinginan. 

Belanja Lebaran Pada Umumnya

Setiap kali jelang hari raya Idul Fitri, ada beberapa hal yang biasa dilakukan keluarga untuk menyambut hari kemenangan. 

1. Membersihkan Rumah

Secara mencicil, bapak biasanya mengecat dinding rumah sendiri. Targetnya, selesai sebelum lebaran tiba. 

Ibu juga sudah siap dengan bersih-bersih dengan caranya, yakni mencuci bersih semua tirai jendela, seprai dan sarung bantal,sarung, taplak, serbet dan lainnya. 

Perlengkapan untuk ibadah pun dicuci, seperti mukena, sajadah. 

Perlengkapan untuk makan yang biasanya disimpan lama juga dibersihkan. Untuk persiapan jika ada tamu. Semuanya harus sudah siap untuk digunakan di hari raya. 

2. Menyiapkan kue dan hidangan lebaran

Jelang lebaran, kue-kue biasanya sudah tersedia. Baik kue nastar, kue keju, kue kacang, kue lidah kucing yang dibikin sendiri, sampai kue-kue kalengan. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN