Mohon tunggu...
Rianblackcross
Rianblackcross Mohon Tunggu... Just for blogging

Just for blogging

Selanjutnya

Tutup

Karir Pilihan

Ini Loh Enaknya Outing sebagai Selingan di Perusahaan

27 Oktober 2020   13:50 Diperbarui: 3 November 2020   11:09 26 5 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ini Loh Enaknya Outing sebagai Selingan di Perusahaan
marketingmag.com.au

Outing perusahaan bukan hanya untuk bersenang-senang. Mereka melayani tujuan yang lebih besar bagi tim dan perusahaan secara keseluruhan. Berikut adalah 5 manfaat tak terduga dari acara outing, seperti outbound yang akan mengubah perspektif Anda.

Membongkar Bakat Tersembunyi

Outing adalah kesempatan bagi karyawan untuk berpartisipasi dalam aktivitas yang menyenangkan dan tidak biasa yang akan membantu tim tumbuh di berbagai bidang, seperti komunikasi dan kolaborasi. Ini juga merupakan kesempatan bagi pemimpin tim untuk mempelajari lebih lanjut tentang karyawan dan membantu mereka menemukan bakat baru.

Siapa yang tahu bahwa akuntan Anda ahli dengan teka-teki, atau bahwa sales utama Anda bisa menjadi kreatif di dapur dan menyiapkan makanan dalam waktu kurang dari 60 menit.

Dengan melakukan aktivitas outbound yang mendorong karyawan Anda untuk mencoba hal-hal baru dan menyalurkan bakat tersembunyi adalah peluang bagi Anda sebagai pemimpin untuk memanfaatkan keterampilan karyawan Anda di dalam kantor dengan lebih baik.

Memotivasi Karyawan untuk Bekerja Menuju Tujuan Bersama

Memotivasi karyawan Anda bisa menjadi tantangan, terutama jika mereka mengerjakan proyek yang tidak disukai oleh seluruh tim. Cobalah memotivasi karyawan Anda dengan mengubah suasana dan tujuan baru yang menyenangkan untuk dicapai. Ide outing, seperti outbound memberi karyawan Anda kesempatan untuk bekerja sama untuk mencapai tujuan yang tidak ada hubungannya dengan pekerjaan.

Anda pun akan dibuat terkejut melihat betapa termotivasinya tim Anda saat mencapai tujuan yang menyenangkan. Anda dan tim juga akan mendapatkan perspektif baru selama aktivitas seperti ini yang dapat Anda bawa kembali ke kantor.

Tantang karyawan Anda untuk berpikir secara berbeda seperti yang mereka lakukan selama outing dan buat pencapaian tujuan di kantor sama menyenangkannya dengan saat outing.

Memberi Karyawan Istirahat yang Menyenangkan dan Kesehatan Mental

Stres terkait pekerjaan sehari-hari dapat membuat karyawan merasa lelah dan sebagai pemimpin, Anda harus menemukan peluang untuk memberi istirahat kesehatan mental tim Anda. Istirahat kesehatan mental tidak hanya bagus untuk karyawan Anda, tetapi untuk seluruh tim Anda. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x