Mohon tunggu...
YUSRIANA SIREGAR PAHU
YUSRIANA SIREGAR PAHU Mohon Tunggu... Guru - GURU BAHASA INDONESIA DI MTSN KOTA PADANG PANJANG

Nama : Yusriana, S.Pd, panggilan : Yus. Lahir : Sontang Lama, Pasaman. pada Minggu, 25 Mei 1975, beragama Islam dengan riwayat pendidikan SD Negeri Sontang Lama, MTsN Lubuk Sikaping, MAN Lubuk Sikaping, S1-FKIP UMSB.Rencana S2-UNP Jurusan: Bahasa Indonesia. Hobi: Membaca, menyanyi, baca puisi, dan memasak.Kategori tulisan paling disukai artikel edukasi dan cerpen.

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Bursa Transfer Musim Panas dalam Merekrut Pemain

26 September 2022   21:06 Diperbarui: 26 September 2022   21:07 206 22 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Teks Tanggapan kritis

Apakah isu sedang hangat saat ini, Nak? Ketika pertanyaan itu saya ajukan dalam pembelajaran Teks Tanggapan kritis beragam jawaban mereka. Murid saya kelas 9 MTs setara murid kelas 9 SMP ini antusias menjawab. Brigadir J, Sambo, masker wajah, kompor listrik, BBM naik, Bjorka, hingga bursa transfer.

Awalnya bingung. Bursa transfer apakah berhubungan dengan korupsi di BUMN yang sedang viral atau bunga bank 0 %. Seperti biasa kita diam-diam aja pura-pura tahu. Padahal tidak tahu. Hingga mereka diskusi lalu memutuskan tulisan apa yang mau ditulis.

Ketika mereka diskusi kecil-kecilan saya pun browser tentang bursa transfer. Kemudian keluarlah sejumlah klub raksasa, khususnya Juventus, AC Milan, dan Inter Milan. Ternyata klub raksasa itu yang memulai bursa transfer musim panas. Klub itu bergerak agresif merekrut pemain maksudnya. Hal sama dilakukan  Juventus, AC Milan, dan Inter Milan. Kompak banget.

Bursa Transfer Musim Panas

Judul tepat untuk fenomena  cara perekrutan pemain oleh klub sekaliber Juventus. Klub raksasa itu resmi merekrut Angel Di Maria, Paul Pogba, dan Gleison Bremer. Di samping itu I Bianconeri harus pula turut melepas Federico Bernardeschi, Alvaro Morata, dan Paulo Dybala.

Evaluasi

Pada akhir musim memang banyak klub sepak bola raksasa menjual dan membeli pemain. Hal ini dapat menguntungkan klub mereka dengan membeli pemain tersebut. Selain untuk memperkuat tim, membeli pemain pada bursa transfer musim panas juga dapat mengantisipasi masalah cedera dan ekspansi kartu merah yang mereka alami.

Seperti  AC Milan, mereka merekrut Divock Origi dari Liverpool secara gratis. I Rossoneri pun turut aktif menjual pemain. Malah Jens Petter Hauge secara permanen bergabung ke klub Jerman, Eintracht Frankfurt. Winger asal Norwegia itu dijual seharga 12 juta euro atau setara dengan Rp185 miliar.

AC Milan juga harus kehilangan pemain berkualitasnya, Franck Kessie. Gelandang asal Pantai Gading itu hengkang ke Barcelona, setelah kontraknya bersama Milan berakhir pada 30 Juni 2022. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan