Mohon tunggu...
Riana Dewie
Riana Dewie Mohon Tunggu... Content Creator

Simple, Faithful & Candid

Selanjutnya

Tutup

Kuliner Pilihan

Sate Ratu Dihujani Testimoni Pelanggan Hampir dari 100 Negara

21 Februari 2020   10:46 Diperbarui: 22 Februari 2020   21:59 163 1 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Sate Ratu Dihujani Testimoni Pelanggan Hampir dari 100 Negara
Warung Sate Ratu (Dok. Riana Dewie)

Menjadi beda itu memang tak mudah. Apalagi konsisten memberikan pelayanan terbaik bagi tamu yang datang. Kebayang gak sih, saat menjadi owner sebuah resto, kita harus menyeimbangkan waktu antara memproduksi makanan, menyapa pelanggan setiap waktu bahkan invest materi untuk promo sana-sini? Ah, segitu ribetnya ya. Tapi ada, loh owner bisnis kuliner di Jogja yang sukses melakukan itu.

Bolehlah berkenalan dengan Fabian Budi Seputro. Yes, yang saya tahu, bapak yang satu ini adalah sosok pejuang hidup, pantang menyerah dalam segala hal. Dari waktu ke waktu, secara kontinyu ada saja inovasi yang dilakukan untuk bisnisnya. Tahu gak apa produk yang dijualnya? Yap, sate.

Fabian Budi Seputro, owner Sate Ratu (Dok. Riana Dewie)
Fabian Budi Seputro, owner Sate Ratu (Dok. Riana Dewie)
Ehmm, emang inovasinya dalam bentuk apaan sih? Aneka daging yang diolah jadi sate gitu? Hihihi bukan. Jadi, kreativitas ini muncul hanya dengan berinovasi dari daging ayam segar. Yes, dari ayam ini, muncullah menu-menu menggairahkan seperti sate lilit basah, ceker tugel, sate merah dan yang terakhir sate kanak. Wow, namanya lumayan unik. Bagaimana rasanya ya?

Baca juga: Sate Ratu Menjadi Ikon Kuliner Yogyakarta yang Mendunia

Oke baiklah. Ada beberapa hal mengejutkan dari warung minimalis  yang rasanya memang bikin nagih ini. Ehmm, kalau belum bisa membayangkan, besok mampir deh ke warung Sate Ratu di Jogja Paradise (food court). Buka setiap hari kok, kecuali hari Minggu ya 😊

Karena sudah beberapa kali icip menu lezatnya, saya ingin bocorin beberapa keunikan warung yang dilayani oleh tim berkaos hitam ini :

Sate Ratu Dikunjungi Tamu dari 84 Negara (Dok. Riana Dewie)
Sate Ratu Dikunjungi Tamu dari 84 Negara (Dok. Riana Dewie)
1. Dikunjungi Hampir dari 100 Negara di Dunia

Hingga tulisan ini dibuat, warung Sate Ratu sudah dikunjungi ribuan konsumen dari 84 negara di dunia. Betul, sebuah pencapaian luar biasa menurut saya.

Warung berslogan "kesukaan turis mancanegara dan Indonesia" ini memang memiliki daya tarik tersendiri. Selain rasa satenya yang 'juicy' banget, taste menu Sate Ratu juga pernah dimuat di sebuah majalah pariwisata di negeri orang. Keren ya :)

Sate Merah dan Sate Kanak (ujung tusukan warna hitam) - Dok. Riana Dewie
Sate Merah dan Sate Kanak (ujung tusukan warna hitam) - Dok. Riana Dewie
2. Dindingnya Dipenuhi Ribuan Testimoni

Jangan pusing deh kalau kamu datengin salah satu warung yang posisinya di seberang Jogja City Mall ini. Jadi, dinding warung Sate Ratu sama sekali jauh dari nuansa jaim alias jaga image. Biasanya kan warung makan itu disetting bersih, kinclong & minim coretan tangan.

Testimoni Pelanggan Sate Ratu  (Dok. Riana Dewie)
Testimoni Pelanggan Sate Ratu  (Dok. Riana Dewie)

Yes, bukan asal coretan tangan loh ya yang memenuhi hampir semua dinding warung ini. Tentu saja, ini bisa jadi catatan sejarah di masa depan, dimana ini menjadi bukti bahwa banyak wisatawan asing yang sudah menyicip sate dengan taste yang unik ini.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN