Mohon tunggu...
Rhyko IrawanWisnuwijaya
Rhyko IrawanWisnuwijaya Mohon Tunggu... Penulis - Hai

Hai, Selamat datang di profilku dan selamat membaca :)

Selanjutnya

Tutup

Bisnis Pilihan

Baru Mulai Jualan tapi Masih Sepi Pelanggan? Yuk Ramein Jualanmu dengan Cara Ini!

27 Juli 2021   20:46 Diperbarui: 27 Juli 2021   20:52 187 3 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Memulai bisnis jualan itu kadang emang gampang-gampang susah. Kalo gak terampil dan kreatif, jualan bisa aja gak laku sama sekali. Dan yang paling ditakutkan yaitu bisa bangkrut. 

Namun, bukan berarti kamu gak bisa mahir jualan kok. Semua hal itu ada ilmunya dan pasti bisa kamu pelajari. Hanya saja balik lagi, tergantung niat suksesmu sebesar apa buat belajar. 

Nah, disini aku bakal membagikan sedikit tips buat kamu yang mungkin baru mau belajar jualan atau yang sudah mulai jualan . Yuukk simak tipsnyaa...

1. Riset Produk 

Kalau mau jualan, pastinya kamu harus punya produk dulu kan? Entah itu dalam wujud jasa atau barang, bisa kamu pilih sendiri. Nah kenapa perlu riset produk? Kalau kamu mau jualan tentunya kamu perlu melihat produk apa yang bisa laris, digandrungi banyak orang, dan prospek kedepannya bisa meningkat tentunya. 

Hindari asal milih produk yang kamu anggap laku tanpa adanya data. Ingat! Kamu jualan ke orang lain, bukan ke dirimu. Lihatlah dulu semisal kamu jualan jam tangan, cari tahu ditempat jualanmu banyak saingannya tidak, terus target pelanggannya banyak tidak. Jika jasa, kamu juga bisa melakukan ini. Semisal cukur rambut, bisa kamu buka toko di wilayah yang cukup padat warganya tapi belum ada tukang cukurnya.

Jadi ada banyak aspek untuk menentukan produk yang akan kamu jual. Jadi jangan asal pilih yaa. 

2. Tentukan Target Market 

Kamu mau jualan produk tapi tau enggak target marketnya? Misal kan gak mungkin juga kamu jualan mobil ferrari ke orang gaji bulanannya dibawah 3 jutaan. Pastinya kamu bakal mencari orang yang punya pendapatan ratusan hingga milyaran, dan bisa kamu temui banyak di komplek perumahan elit dan megah. 

Hal ini juga berlaku apapun jualanmu. Tentukan target marketnya, kamu jualan apa dan mau dijual ke siapa. Kamu bisa jualan baju bayi, terus targetmu ke bayi? Ya bukan, pastinya ke orang tuanya dong. Kamu bisa menawarkan baju bayi ke orang tua yang masih punya bayi. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bisnis Selengkapnya
Lihat Bisnis Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan