Mohon tunggu...
Rhandi Gorbachove Pakpahan
Rhandi Gorbachove Pakpahan Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - pelajar

hallo

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Penyok

6 Oktober 2022   07:00 Diperbarui: 6 Oktober 2022   07:12 70
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

PENYOK

Halo namaku randi gorbachove pakpahan, bisa kalian panggil randi atau gorbi . Aku berumur 17tahun yang artinya, aku lahir pada tanggal 13 Januari 2005 di Kota kampar,Riau.

Aku mau cerita mengenai masa kecilku yang sangat berkesan dan selalu akan teringat olehku kepada teman-teman semua .

Saat masih duduk di bangku sekolah dasar, aku punya teman yang bernama dimas,raka dan ikbal hampir tiap hari kami selalu bermain bersama.rumah dimas adalah tempat kami untuk berkumpul. di lapangan dekat rumah dimas kami banyak membuat suatu permainan seperti bermain sepak bola, bermain kelereng, dan bermain layangan . 

Tidak terasa saya bermain bersama teman-teman sudah menghabiskan waktu yang cukup lama. Kami pun pulang ke rumah masing-masing karena hari sudah sore, walaupun sebagian teman saya belum pulang karena mungkin belum puas bermain...

Tidak terasa hari sudah pagi dan aku melihat suasana yang begitu sejuknya hembusan angin pagi setelah aku membuka jendela kamarku.sehingga membut aku ingin keluar untuk bermain bersama teman-teman, Tapi sebelum itu. aku sarapan pagi dan menyantap masakan ibuku yang begitu enaknnya. setelah makan barulah aku pergi ke rumah dimas yaitu dimana biasanya tempat kami berkumpul,lalu aku mengajak mereka untuk bermain kelereng di depan rumah dimas.

tak jauh dari rumah dimas mungkin sekitar 40 meter disana ada tetangga dimas yang memelihara anjing yang galak.

" mas,gimana kalau anjing itu mengejar kita?" tanya gorbi dengan wajah muram

"santai saja gorbi, anjing itu di rantai kok jadi dia ngga bisa ngejar kita " jawab dimas dengan santai

setelah mendengar itu kamipun bermain lagi dengan senang tanpa ada rasa takut dikejar anjing sedikitpun.

setelah bermain begitu asyik kamipun kelelahan dan berniat untuk membeli minuman ke warung sambil membahas kejadian lucu yang baru saja kami lakukan saat bermain.saat sedang asyik bercanda tiba-tiba terdengar suara guk-guk-guk seekor anjing Chihuahua menggonggongi kami dengan berani aku meledek anjing itu karena di terbelenggu rantai,"wleeee kamu ga bisa ngejar aku" ejekku.dimas,raka dan ikbal tertawa terbahak-bahak melihat tingkahku, saat aku berpaling dari hadapan anjing itu tiba-tiba terdengar suara "takkk" suara rantai terputus anjing itu terlihat sangat marah lalu berlari kearahku aku berlari sekencang mungkin dan aku menengok kebelakang untuk melihat keberadaan si anjing tapi saat melihat kembali kearah depan ternyata ada polisi tidur,akupun jatuh tersandung polisi tidur "beledakk"ketika aku terjatuh anjing itu langsung pergi dari hadapanku, kakiku terasa dingin kaku saat kulihat ternyata kakiku sudah banyak berlumuran,darah aku merengek kesakitan."gorbi gorbi kamu nggak kenapa-kenapakan?" tanya teman-temanku dengan panik akupun tidak kuat menahan rasa sakit itu sehingga akupun pingsan, saat sudah tersadar aku sudah berada dirumah sakit dengan kondisi kakiku yang sudah dijait.

Setelah kejadian itu akupun kapok dan tidak akan meledek hewan terutama anjing 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun