Mohon tunggu...
Muhammad Reza
Muhammad Reza Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga (NIM : 21107030073)

Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga (NIM : 21107030073)

Selanjutnya

Tutup

Balap Pilihan

Hasil MotoGP Catalunya: Fabio Quartarao Tempati Podium Pertama, Aleix Espagaro lakukan "Blunder" di Lap Terakhir

6 Juni 2022   20:02 Diperbarui: 6 Juni 2022   20:17 296
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
sumber : yamahamotogp/instagram

Fabio Quartarao sukses menempati podium pertama di GP Catalunya, Barcelona. Pembalap Monster Energy Yamaha kembali menunjukan kelasnya sebagai juara dunia! Pembalap yang baru memperpanjang kontrak dengan Monster Energy Yamaha ini tak terkejar setelah berhasil menyusul Aleix Esapargaro untuk posisi pertama dengan jarak yang cukup jauh.

Sejatinya Fabio Quartarao tidak terlalu tampil mengesankan di sesi latihan bebas. Bahkan pembalap asal Prancil tersebut sempat pesimis untuk bisa meraih kemenangan.

" Saya tidak menyangka akan begitu konsisten dalam balapan atau dalam kecepatan. (Kecepatan balapan) Kami baik baik saja tetapi kami juga tidak secepat itu," ungkap pembalap asal Prancis, dilansir dari laman Motoclismo.

" Strategi saya adalah menekan di lima atau enam lap pertama, kami tahu bahwa di tikungan tiga dan lima paling banyak menguras ban belakang dan sangat penting untuk tetap melaju konstan dan teratur,"

Lebih lanjut Fabio Quartarao mengatakan bahwa kemenangan ini sangat penting. Terutama jika melijat kekurangan motor YZR-M1 di trek lurus, pembalap berjuluk El Diablo terebut tampil cermelang dengan meraih podium pertama.

" Ya, hari ini adalah hari yang penting, tetapi tiba di sini, baik di Mugello dan di sini kami tahu bahwa itu akan menjadi dua sirkuit yang sulit, terutama di trek lurus, kami tahu bahwa jika kami dapat memiliki basis pengaturan yang baik, kami dapat melakukanya," akuinya.

" Tampil cepat dan di beberapa balapan akan sangat bergantung pada lap pertama kami dan tikungan pertama, jadi itu sangat penting," tutupnya.

Pada tempat podium kedua MotoGP Catalunya berhasil diraih oleh pembalap Ducati Pramac Racing, Jorge Martin. Pembalap asal Spanyol itu berhasil memecah kebuntuanya sejak enam balapan pasca podium terakhirnya di GP Argentina.

Perubahan dalam set up, kembali ke konfigurasi yang ia gunakan di awal musim, telah menjadi kunci bagi Jorge Martin untuk merasa lebih percaya diri dengan front end dalam salah satu balapan terbaiknya musim ini.

" Saya tahu bahwa segera setelah kami kembali ke set up awal, motor saya akan menjadi cepat seperti ini. Sepanjang akhir pekan saya kompetitif dan di atas semua itu, kecepatan saya sangat bagus sepanjang akhir pekan," ungkap Jorge Martin, dilansir dari laman Moto Magazine.

" Dalam Warm Uo Lap saya berpikir bahwa saya bisa berjuang untuk kemenangan, karena Fabio Quartarao hanya menempatkan sepersepuluh detik pada saya dengan ban Mediun. Saya sangat senang, terutama untuk tim, yang telah menderita dalam beberapa balapan terakhir dan untuk keluarga saya yang telah mendukung saya disini (Catalunya)."

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Balap Selengkapnya
Lihat Balap Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun