Mohon tunggu...
Reza Firmansyah
Reza Firmansyah Mohon Tunggu... Editor - Freelance

Suka berbagi informasi tentang data yang dibutuhkan oleh masyarakat.

Selanjutnya

Tutup

Entrepreneur

Inilah Data Penjualan Produk Kahf Facial Wash pada Tahun 2020-2022

6 Mei 2024   16:21 Diperbarui: 6 Mei 2024   19:29 252
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Penjualan Produk Kahf Facial Wash/Survei Internal Kahf

Berdasarkan laporan The Royal Islamic Strategic Study Centre (RISSC), terdapat 231.06 juta penduduk Indonesia yang beragama islam. Sebagai salah satu negara dengan populasi muslim terbesar di dunia, tak heran masyarakat Indonesia jadi memiliki perhatian tersendiri akan halal atau tidaknya produk yang mereka gunakan sehari-hari.

Karena penduduk Indonesia mayoritasnya muslim, menjawab kebutuhan pria masa kini berkaitan dengan perawatan kulit wajah, PT. Paragon Technology and Innovation kembali berinovasi dengan meluncurkan produk terbarunya yakni Kahf. Brand personal care pria dengan terobosan baru yang relevan dengan kebutuhan saat ini menghadirkan rangkaian produk halal, berkualitas dan terinspirasi dari alam untuk merawat kulit dan kebersihan diri.

Kahf hadir dengan formula yang ringan berteknologi HydroBalance yang dapat menjaga keseimbangan air pada kulit sehingga kulit terasa lebih lembab, sangat cocok menemani pria dalam setiap aktivitasnya.

Berdasarkan data di atas, penjualan Kahf Face Wash mengalami fluktuasi kenaikan dan penurunan dari tahun ke tahun. Pada tahun 2020, penjualan Kahf Face Wash mencapai 37.800 unit, menurun menjadi 25.200 unit pada tahun 2021, dan meningkat mencapai 50.400 unit pada tahun 2022. Pertumbuhan penjualan ini menunjukkan bahwa Kahf Facial Wash semakin diminati oleh masyarakat Indonesia walaupun terjadi penurunannya di tahun 2021.

Pertumbuhan penjualan Kahf Face Wash dapat disebabkan oleh beberapa faktor, antara lain:

  • Peningkatan kesadaran masyarakat akan pentingnya perawatan kulit.
  • Kualitas Kahf Face Wash yang sudah teruji dan aman digunakan.
  • Strategi pemasaran Kahf yang efektif.

Analisis Data:

Berdasarkan data di atas, dapat dilihat bahwa penjualan Kahf Face Wash paling tinggi terjadi pada tahun 2022, yaitu sebesar 50.400 unit. Hal ini kemungkinan disebabkan oleh faktor-faktor berikut:

  • Masyarakat cenderung sudah memahami apa yang dibutuhkan ketika membeli produk Kahf Face Wash.
  • Masyarakat juga cenderung lebih banyak menghabiskan waktu di luar ruangan, sehingga membutuhkan perawatan kulit yang lebih baik.

Penjualan Kahf Face Wash paling rendah terjadi pada tahun 2021, yaitu sebesar 25.200 unit. Hal ini kemungkinan disebabkan oleh faktor-faktor berikut:

  • Masyarakat cenderung lebih banyak menghabiskan waktu di luar ruangan, sehingga terpapar sinar matahari lebih banyak.
  • Masyarakat juga cenderung lebih banyak beraktivitas di luar ruangan, sehingga kulit lebih rentan mengalami iritasi.

Kesimpulan:

Penjualan Kahf Face Wash mengalami kenaikan den penurunan dari tahun ke tahun. Pertumbuhan penjualan ini menunjukkan bahwa Kahf Face Wash semakin diminati oleh masyarakat Indonesia.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Entrepreneur Selengkapnya
Lihat Entrepreneur Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun