Mohon tunggu...
Reyne Raea
Reyne Raea Mohon Tunggu... Penulis - Blogger Influencer Surabaya

Panggil saya Rey, mom blogger di reyneraea.com

Selanjutnya

Tutup

Hobby Pilihan

Lupakan Sejenak SEO, PV, DA, DR, Fee Nyungsep, Sambut Hari Blogger Nasional Dengan Semangat Ngeblog

27 Oktober 2023   08:09 Diperbarui: 27 Oktober 2023   08:34 267
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi Selamat Hari Blogger Nasional | Ilustrasi oleh Pexel by Pixabay 

"Rasanya jadi malas menulis di blog, capek-capek nulis, nggak ada yang baca!"

"Jadi malas ngeblog, fee kerjasama blog makin nyungsep!"

"Duh, PV, DA, DR blog saya turun lagi nih, bikin makin malas aja!"

Ada yang familiar dengan kalimat di atas? atau jangan-jangan pernah menulis atau setidaknya ngomong demikian?.

Saya pernah sih, untungnya hal tersebut jarang sekali terucapkan. Bukan karena saya adalah blogger yang hebat, yang setiap menulis langsung dibaca oleh ribuan orang bahkan lebih. 


Atau juga, saya adalah tipikal blogger dengan bayaran mahal tapi tetap laris manis. Serta blogger yang performa blognya luar biasa.

Tidak ya!.

Kenyataannya, beberapa tulisan bernada keluhan di atas, juga pernah dan masih, bahkan sedang saya alami hingga kini.

Hanya saja, saya terlalu cinta menulis.

Jadi, apapun yang terjadi, ya saya tetap butuh menulis.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
  9. 9
  10. 10
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun