Mohon tunggu...
Reynaldi Arya
Reynaldi Arya Mohon Tunggu... Freelancer - Mahasiswa Universitas Airlangga

Suka dengan Digital Marketing

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

Chip Baru Qualcomm Diluncurkan Untuk Mid dan Entry Level

8 September 2022   09:00 Diperbarui: 8 September 2022   09:01 29 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Gadget. Sumber ilustrasi: PEXELS/ThisIsEngineering

Mendapatkan ponsel Android yang bagus dan murah bisa jadi rumit. Ada banyak aspek yang perlu Anda pertimbangkan, tetapi salah satu yang paling penting adalah kinerja. Qualcomm ingin membuat keputusan itu lebih mudah, karena chipset entry-level terbarunya berusaha membuat ponsel murah yang akan datang lebih cepat dari sebelumnya.

Dilansir dari Qualcomm, Qualcomm telah mengumumkan beberapa chip anggaran yang ditujukan untuk ponsel kelas mid dan entry-level, Snapdragon 6 Gen 1 dan Snapdragon 4 Gen 1. Chip ini adalah penerus dari rentang chip Snapdragon 600 dan Snapdragon 400, sebagai bagian dari rebranding Qualcomm yang sedang berlangsung. upaya (yang telah melihat Snapdragon 8/8+ Gen 1 untuk flagships dan 7 Gen 1 untuk ponsel kelas menengah atas).

Kedua chip mengambil alih dari tempat yang ditinggalkan Snapdragon 695 5G dan Snapdragon 480 5G. 6 Gen 1 adalah yang tertinggi dari dua chip. Ini dibuat pada proses 4nm, kecepatan clock CPU-nya naik hingga 2,2 GHz, dan mendukung memori LPDDR5. 4 Gen 1, di sisi lain, menggunakan proses 6nm. Kecepatan clocknya naik hingga 2,0 GHz, dan dalam hal memori, ia mendukung memori LPDDR4X.

Kedua chip mendukung pengambilan foto 108MP, dan 6 Gen 1 bahkan dapat merekam video hingga 200MP dan 4K (4 Gen 1 hingga 1080p60).

Dukungan 5G ada di kedua chip, tetapi mereka datang dengan modem yang berbeda. Generasi ke-6 memiliki modem X62 Qualcomm, memberikan dukungan untuk Wi-Fi 6E, sedangkan modem X51 Generasi ke-4 mendukung Wi-Fi 5. Keduanya mendukung Bluetooth 5.2, serta keamanan WPA3. Dan dalam hal pengisian daya, kedua chip mendukung hingga teknologi Qualcomm Quick Charge 4+, memungkinkan pengisian daya sangat cepat.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan