Mohon tunggu...
Restu TitaErnasari
Restu TitaErnasari Mohon Tunggu... Mahasiswa

Let's do the best, you did well! Fighting!

Selanjutnya

Tutup

Travel

Memulai Mimpi, Meraih Asa Dua Negara

14 Desember 2019   12:49 Diperbarui: 14 Desember 2019   12:55 255 0 0 Mohon Tunggu...
Memulai Mimpi, Meraih Asa Dua Negara
Fraser Island. Sumber gambar: Wikipedia


Australia, adalah salah satu negara yang wajib dikunjungi oleh para pelancong. Negara yang memiliki sebutan sebagai "Negeri Kangguru" ini memiliki banyak sekali destinasi wisata yang menarik perhatian para wisatawan. Menjadi salah satu negara yang memiliki jumlah pengunjung diatas rata-rata per tahunnya, membuat semua orang ingin mengunjungi negara tersebut.

Salah satu pulau yang menjadi destinasi wajib dikunjungi oleh para wisatawan ketika berlibur di Australia adalah Fraser Island yang ada di Queensland. Quensland sendiri merupakan salah satu kota besar di Australia, dan kota ini sering dijuluki dengan "Sunshine Street". Alasan mengapa kota ini dijuluki Sunshine Street karena di kota ini matahari dapat bersinar terus selama 300 hari dalam satu tahun, namun para wisatawan tidak perlu takut kepanasan, karena suhu di kota ini sangat sejuk, yakni suhu minimum adalah 13 ketika musim dingin, dan suhu maksimum saat musim panas hanya mencapai 28. 

Banyak sekali kegiatan yang bisa dilakukan di Queensland ini, salah satunya adalah dengan menaiki Hot Air Ballon di Gold Coast, pengunjung bisa menikmati pemandangan kebun anggur dari atas balon udara, apalagi jika menaiki balon udara ini di pagi hari, sehingga bisa sekalian melihat sunrise dari atas balon udara. Di Gold Coast, Quensland ini juga para wisatawan bisa melihat sekumpulan paus liar yang melintasi lautan Gold Coast pada bulan Mei-Oktober. Bahkan dari sekumpulan paus tersebut, terselip satu paus yaitu paus albino yang memiliki nama Migalo, yang merupakan satu-satunya paus albino di dunia. Selain bisa melihat pemandangan yang menarik di Queensland, para wisatawan juga di suguhi berbagai art di sepanjang jalan Brinsbane, Queensland yang tentunya fotogenik dan instagramable.

Hut Lagoon. Sumber gambar: Flickr
Hut Lagoon. Sumber gambar: Flickr
Di Australia bagian barat, terdapat danau berwarna merah muda yang sangat cantik. Hut Lagoon adalah salah satu danau terkenal yang berada di Australia. Warna air danau Hut Lagoon ini dapat berubah sesuai dengan kondisi alamnya, warna air danau ini bisa berubah menjadi merah, merah muda, bahkan bisa menjadi warna ungu lilac.

Pada saat-saat tertentu, warna danau ini dapat menghasilkan spektrum warna terbaiknya, seperti pada pertengahan pagi dan pada sore hari. Selain danau Hut Lagoon di Australia Barat, di bagian Australia Selatan juga memiliki danau yang tak kalah cantik, yaitu Lake Eyre. Danau ini memiliki spektrum warna yang menakjubkan, yaitu gradasi dari warna merah muda pucat, orange, dan kuning. Pemandangan ini sangat sempurna jika dilihat dari udara, sehingga para wisatawan dapat juga memesan sebuah penerbangan wisata di sini. Selain kedua danau tersebut, ternyata Australia juga memiliki danau indah lainnya, seperti Lake Bumbunga yang memiliki warna air magenta, Lake McDonnel yang memiliki perpaduan warna kontras seperti merah muda, biru dan hijau, Lake Hart, Lake Hillier, dan juga Pink Lake yang berada di kota Victoria.

Sydney Opera House. Sumber gambar: Archdaily
Sydney Opera House. Sumber gambar: Archdaily

Yang tak patut dilewatkan oleh para wisatawan adalah Sydney Opera House yang menjadi landmark negara Australia. Sydney Opera House menjadi salah satu bukti kemajuan arsitektur pada abad 20 di Australia sendiri. Wisatawan yang datang ke lokasi tersebut bisa langsung foto-foto dan bahkan bisa juga menonton opera yang sedang di pertunjukkan di sana. Namun, para wisatawan juga bisa melihat gedung tersebut dengan cara lain, seperti dengan cara menaiki cruise dan berkeliling di sekitar teluk Sydney.

Wisatawan akan disuguhkan pemandangan Sydney Opera House dari arah lautan yang tentu saja sangat mempesona. Di Sydney, selain bisa melihat landmark negara tersebut, wisatawan juga bisa berkunjung ke Sydney Harbour yang merupakan salah satu pelabuhan alam terindah di dunia. Australia memiliki banyak tempat wisata yang menakjubkan, selain di Queensland dan Sydney, masih banyak wisata-wisata yang dapat di eksplor di kota lain seperti di Victoria, Pulau Kangoroo, Kepulauan Whitesunday, Broome dan lain sebagainya.

Selain memiliki berbagai tempat wisata yang memikat hati para wisatawan, Australia juga menyediakan berbagai jenis kuliner yang tentunya sangat memanjakan lidah wisatawan. 

Salah satu restauran yang berada di Sydney yang menarik perhatian adalah KOI Dessert Bar & Dinning, sebuah cafe yang dirintis oleh 3 bersaudara Poernomo asal Indonesia. KOI Dessert Bar & Dinning sendiri dimiliki oleh salah satu juri MasterChef Indonesia yaitu Arnold Poernomo dan juga sang adik yang merupakan jebolan MasterChef Australia yaitu Reynold Poernomo yang mendapatkan julukan sebagai "The King of Dessert". Selain itu mereka juga berkolaborasi dengan sang kakak tertua yaitu Ronald Poernomo dalam mengembangkan bisnis ini.

Salah satu dessert andalah restauran ini adalah Moss dessert yang mana menu ini terinspirasi dari sebuah tanaman. Banyak sekali menu dessert yang disukai oleh pengunjung selain Moss dessert, diantaranya yang paling banyak diminati adalah Strawberry Pillow, Nomtella dan juga Mango Yuzu. Keanekaragaman dan kelezatan berbagai menu dessert yang disediakan oleh KOI Dessert Bar & Dinning membuat restauran ini tidak pernah sepi oleh pengunjung.

Konsep yang dimiliki oleh restauran KOI Dessert Bar & Dinning mungkin bisa di terapkan di Indonesia. Namun akan lebih menarik jika kue-kue tradisional khas Indonesia dikolaborasikan dengan dessert ala western yang tentunya akan menarik minat pembeli. Saat ini banyak restauran di Indonesia yang mengusung konsep tradisional, tetapi belum banyak yang dapat menghasilkan produk baru dari produk yang sudah ada. Mengkreasikan kue tradisional Indonesia dan mengombinasikannya dengan dessert ala western mungkin akan menjadi terobosan baru di bidang kuliner Indonesia. Apalagi jika dilengkapi dengan tempat yang sangat instagramable, tentunya restauran ini mungkin akan menjadi sangat hitz di kalangan kaum muda.

The Matterhorn. Sumber gambar: matadornetwork.com
The Matterhorn. Sumber gambar: matadornetwork.com
Australia memang negara yang wajib dikunjungi oleh para wisatawan, namun ada satu negara lain yang tak kalah cantik dan tentunya memikat hati para pengunjung. Swiss atau bisa di sebut juga Switzerland adalah negara yang dapat menghasilkan susu dan madu terbaik di Eropa. Swiss sangat terkenal akan pegunungan Alpen-nya yang sangat mempesona.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x