Mohon tunggu...
Resta arly
Resta arly Mohon Tunggu... Suka Jajan

feeling good pokonya

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Ikan Cupang Menjadi Peluang Bisnis yang Diminati di Tengah Masa Pandemi Ini

1 Maret 2021   14:36 Diperbarui: 1 Maret 2021   15:11 151 7 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ikan Cupang Menjadi Peluang Bisnis yang Diminati di Tengah Masa Pandemi Ini
https://www.flakefood.com/219369/betta-fish-fireball-flexing-again/

Di masa pandemi sekarang ini, kita harus bisa mencari lahan bisnis supaya tidak mempengaruhi ekonomi di dalam keluarga. Dengan adanya Covid 19 ini kalian tidak perlu khawatir dengan masalah ekonomi, ada beberapa peluang bisnis yang sangat menguntungkan.

Peluang bisnis yang sangat menguntungkan pada masa pandemi ini dan bisa juga dijadikan opsi Ketika kalian ingin membuka usaha yang baru. Saat ini orang akan merasa bosan saat menghabiskan waktunya dirumah saja, sehingga peluang bisnis dalam ikan cupang ini bisa kita mangfaatkan untuk mencari kegiatan baru yaitu dengan memelihara ikan cupang. 

Ikan Cupang sendiri dikenal oleh masyarakat Indonesia sejak 1960, Ketika itu ikan hias ini atau disebut ikan cupang hanya disenangi sebagai Ikan sawah oleh anak yang ada di indonesia. Dan saat itu jenis ikan ini masih sederhana belum banyak beragam seperti pada saat sekarang. Lalu, ikan ini dikenalkan di pasar Indonesia pada tahun 1970 oleh importir.

Ada beberapa faktor dan alasan mengapa ikan cupang banyak digemari pada masa pandemi ini, yaitu :

  • Dapat dipelihara dengan Mudah.

Ikan Cupang adalah jenis ikan yang relative mudah di pemelihara. Ikan cupang sendiri tidak banyak membutuhkan perawatan khusus. Kita hanya perlu memberikan pakan/makanannya secara rutin, dan jangan lupa untuk mengganti air secara rutin.

  • Dapat meredakan Stres saat bosan.

Kita bisa meredakan stres dengan cara memandangi ikan contohnya Ikan hias seperti ikan cupang ini. Hal ini menunjukkan bahwa semakin banyak jumlah ikan hias yang dilihat, semakin baik juga untuk Kesehatan mental pada seseorang. Selain bisa meredakan stres saat pandemi, ikan hias ataupun ikan cupang ini dapat digunakan untuk memperbaiki mood yang sedang tidak baik ataupun kacau. Dengan itu kita bisa merasa rileks dan tenang dengan memandangi ikan cupang. Pernyataan ini berdasarkan pada penelitian yang dilakukan oleh para Ahli Kesehatan jiwa.

  • Mempunyai Warna dan Motif yang beragam dan unik.

Ikan cupang yang berukuran kecil ini mempunyai jenis yang beragam. Ada beberapa jenis yang popular seperti Halfmoon. Ikan jenis itu mempunyai ciri dibagian ekornya yang lebar seperti bulan yang tampak setengah bagian.

Ada lagi selain Halfmoon yang terkenal, ada juga berjenis Serita atau yang disebut juga Crowntail dengan ekornya seperti Mahkota yang menyemburat, Serta ada juga yang berjenis Berekor ganda atau disebut juga Double Tail. Tidak hanya motif ikan cupang juga memiliki berbagai warna yang mencolok ketika dilihat. Saat itu ikan cupang ekor Panjang yang berjenis ekor lilin yang pertama dikenalkan.

https://www.freshwateraquarium.org/2019/05/knowing-all-types-of-betta-fish-by-tail-pattern-and-color-with-photo-and-description.html
https://www.freshwateraquarium.org/2019/05/knowing-all-types-of-betta-fish-by-tail-pattern-and-color-with-photo-and-description.html
  • Dapat dipakai untuk hiasan Ruangan.

Ikan hias atau ikan cupang ini bisa juga dipakai untuk menghias ruangan. Ikan cupang ini mempunyai kemampuan hidup yang sangat baik, tanpa perlu kita beri udara (Air Filter) di dalam akuarium atau botol. Tetapi, kebanyakan orang meletakkan/menyimpan ikan cupang kedalam akuarium berukuran kecil atau botol kaca bekas untuk minuman.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN