Mohon tunggu...
Reski Mainaki
Reski Mainaki Mohon Tunggu... Lainnya - Reski

23

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Jiwaku Bahagia ketika Bisa Berbagai Lewat si Bungkus Ijo

4 November 2022   21:17 Diperbarui: 4 November 2022   21:47 53
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sosbud. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/Pesona Indonesia

Si bungkus ijo adalah sebuah nama agenda mingguan kegiatan berbagi yang telah berjalan kurang lebih satu tahun ini khususnya di wilayah depok, berawal dari iseng iseng mau mengadakan berbagi di hari Jumat pagi, dan kebetulan juga banyak yang mengadakan kegiatan berbagi yang biasa kita ga asing namanga dengan sebutan Jum'at berkah.

Saya reski mainaki, bukan orang terkenal bukan juga orang yang memiliki banyak kelebihan sehingga banyak orang yang mengenali siapa saya. Salah satu tim dari relawan jembatan kasih yang saat ini terjun melaksanakan kegiatan ini dan yang pastinya di support sama tim lainya. Dan biasanya ketika melaksanakan kegiatan ini ada suport dari beberapa temen guna melancarkan agendanya.

Kegiatan jembatan kasih khususnya agenda si bungkus ijo ini dilaksanakan mingguan dan di usahakan di hari Jum'at pagi, kenapa gitu karena melihat para pekerja yang bisa dikatakam bituh suport untuk dalam hal ekonomi dan dia semangat pagi pagi udah mulai bekerja dan kita memberi apresiasi kecil burupa makanan yang bisa disantap dipagi hari (sarapan) dan untuk agenda lainya ada beras abts namun kita baru bisa melaksanakan di wilayah banten serang sana karena tim kita banyak dari sana belum bisa sampai kesini mudah mudahan next time bisa.

Si bungkus ijo dilaksanakan di hari Jum'at pagi karena marak dan banyaknya organisasi lain yg memanfaatkan dan menjalankan momen hari yg penuh berkah yaitu hari Jumat dan kebetulan mayoritas dari mereka itu berbagi di siang hari dan kita berusaha di pagi hari guna memberikan semangat dan apresiasi terhadap orang yg membutuhkan itu lebih semangat lagi dan bisa sarapan pagi.

Untuk agenda ini masih dilaksanakan belum menyeluruh sekota depok  dan masih di wilayah sawangan pengasina stasiun depok dan sekitarnya, semoga bisa selalu berkembang dan bisa menjadi salah satu wadah tempat bersedekah para donatur dan insyaallah selalu Istiqomah dalam menjalankan amanah yangg donatur amanahkan kepada kami jembatan kasih.

Dan mengingat banyaknya agenda yg banyak dilaksanakan diberbagai kegiatan dan ini menjadi peluang fastabiqul Khoirot atau bisa dibilang berlomba lomba dalam kebaikan bisa memberi beripa sedikit rezeki maka sisihkan lah sebisanya jika tidak biksa maka sedekah ilmu dengan mengajar atau bisa dengan bersedekah dengan perbuatan atau bantu tenaga.

Banyak juga lembaga baik dari masyarakat maupun dari pemerintah seperti LAZ ada juga BAZNAS mudah mudahan bisa saling merangkul dan mengaungkan lembaga lembaga kecil supaya bisa ikut berkontribusi dan tumbuh saling peduli terhadap sesama..

Wallahualam...

#jembatankasih

#sibungkusijo

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun