Mohon tunggu...
reshanandra putri
reshanandra putri Mohon Tunggu... Resha

.

Selanjutnya

Tutup

Hobi

Resensi Buku "Be The New You", Sebuah Petunjuk untuk Menjalani Kehidupan

29 Januari 2020   22:17 Diperbarui: 12 April 2021   15:54 5191 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Resensi Buku "Be The New You", Sebuah Petunjuk untuk Menjalani Kehidupan
Resensi buku Be The New You karya Wirda Mansur (republikfiksi.com)

Oleh :
Reshanandra Putri
Pelajar
SMAN 1 PANDEGLANG

Judul: Be The New You

Penulis: Wirda Mansur

Penerbit: Kata Depan

Cetakan: Ketiga, Juli 2018

Tebal: 282 halaman

ISBN: 978-602-5713-28-6

Wirda Mansur adalah serang anak dari Ust. Yusuf Mansur, salah satu ustadz ternama di Indonesia. Pada saat ini Wirda   sedang melanjutkan pendidikannya di New York tepatnya di Al Mamoor, sebuah sekolah Mesir yang ada di New York. Wirda Mansur memilih bersekolah di luar negeri karena memang cita-citanya sejak kecil. Sebelumnya ia juga pernah bersekolah di Jordania namun hanya selama setengah tahun.

Buku ini berisi motivasi-motivasi yang sangat cocok untuk para remaja dan anak muda. Buku ini mendorong setiap pembacanya agar mau berubah menjadi lebih baik lagi dan juga untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah. "jadilah dirimu sendiri dan berbanggalah pada dirimu sendiri", selain itu banyak juga permasalahan kehidupan yang pasti akan terpecahkan bila kalian membaca buku ini.  

Be the new you adalah pengertian dari jadilah dirimu sendiri. Maksud dari buku ini adalah menjadi diri kamu yang sesungguhnya dan menuntunmu untuk menjadi diri kamu yang lebih baik dari sebelumnya. Banyak sekali hal-hal yang perlu kalian kaji di buku ini. Seperti contohnya kisah percintaan. Wirda juga pernah mengalami rasanya jatuh cinta dan patah hati sama seperti kita.

Tapi bedanya dia memandang hal itu dengan sudut pandang yang berbeda. Ia diajak oleh papanya untuk ikhlas melepaskan kesedihan dan tidak untuk berlarut-larut dalam kesedihan tersebut. Ia mengajarkan bahwa bergantung hanya kepada Allah . bergantung pada manusia adalah hal yang sangat fatal karna hal itu hanya dapat mebuat kita kecewa dikemudian hari.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x