Mohon tunggu...
Reza Pahlevi
Reza Pahlevi Mohon Tunggu... Administrasi - Laki-Laki

Beribadah, Bekerja, Bersyukur

Selanjutnya

Tutup

Diary

Menunggu Tanda Tangan

22 September 2021   23:13 Diperbarui: 22 September 2021   23:16 150
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Ini hari saya pulang telat sekali, menunggu manajer yang sudah dimutasi, sore jam 5 saya telpon beliau, katanya belum beranjak pulang, saya bertanya ; Kira-kira sampai rumah jam berapa pak ? , kemudian beliau menjawab ; Nanti janjian aja sekitar jam 7an. Baiklah saya tunggu, kebetulan rumah manajer saya tidak jauh dari kantor unit kerja saya. Sekarang manajer saya itu sudah dipindah ke daerah cibinong, sedang lokasi saya di Ciangsana, Kecamatan Gunung Putri.

Jam 7 selepas isya, saya makan malam dulu, saya tau kalau manajer saya itu selalu pulang malam, feeling saya juga sudah merasa tidak akan ada kejelasan dari beliau. 

Saya menunggu beliau karena ada berkas yang musti ditanda tangan oleh beliau, sebab berkas itu akan ditindaklanjuti untuk proses permohonan pembetulan kolektibilitas. 

Selesai makan saya coba untuk menelpon beliau, tapi tidak diangkat, mungkin lagi nyetir diperjalanan pulang. Waktu sudah jam 8 malam, saya berniat untuk menunggu sampai jam 9 malam, saya menunggu di gerbang masuk komplek yang dijaga satpam, didepan gerbang tersebut ada indomaret, saya nongkrong disana sembari merokok.

Saya akan menyerah menunggu jika sudah sampai jam 9. Saya WA beliau ; Maap pak udah sampe mana pak ? saya nunggu di gerbang pos masuk perumahan. 

Tidak ada balasan dari beliau cukup lama. Setelah sampai jam 9 saya wa lagi ke beliau ; Maap pak, saya titip berkas dirumah bapak ya, besok pagi saya ambil. 

Langsung saya memasuki komplek perumahan beliau, masuk saja naik motor melewati gerbang pos satpam tanpa ditanya. Sesampainya dirumah, tampak sepi, rumahnya cukup luas, dalam benak saya berkata sepertinya akan kesusahan memanggil orang yang ada didalam karena tidak ada bel di pagarnya. Saya teriak-teriak permisi, ga ada yang menyahut, saya coba buka pagarnya, ada loncek terselip disela pagar, saya bunyikan saja itu lonceng, Krinciing.... krinciing.... krinciiing.....

Akhirnya ada yang keluar, anak laki-laki yang sudah besar dan tinggi, saya tau itu anaknya pak manajer, karena dulu sering main kerumah beliau, main musik. Dulu itu bocah masih kecil dan pendek, sekarang sudah jangkung, lebih tinggi dari saya. Saya bilang ke bocah itu, saya anak buah bapakmu, mau nitip ini berkas untuk ditandatangani, besok pagi akan saya ambil. 

Bocah itu dari awal keluar udah kelihatan agak songong, untuk menghadapi bocah songong kita musti kasih sikap ramah dan sopan. Karena kalo kita ikutan songong bakalan ga bener situasinya malah jadi tegang. Ga tau kenapa bocah itu sekarang jadi kelihatan kelaguan, padahal dulu itu kecilnya cengengesan, abis bergaul sama siapa tau?

Dah beres, dan sekarang lekas pulang, sampe rumah udah jam setengah sepuluh, ini malam saya belum begitu ngantuk. Tapi tadi siang bukan maen lemes badan, survey satu nasabah doang, abis itu tidur-tiduran di masjid sembari baca novel. Tidur di masjid juga uring-uringan ga pules, hehehe....baca novel ceritanya makin halaman makin suntuk dan membosankan. 

Balik ke kantor sehabis ashar. Sampe kantor dipanggil ibu kepala, beliau langsung memanggil saya dan berkata ; itu berkas nasabah yang mau dibutkan proses pembetulan kolektibilitas kok belum ditandatangan manajer ? . Saya jawab ; wah iya, kok kaga ada yak ? saya periksa berkasnya per halaman, ternyata memang tidak ada. Ibu kepala bilang ; Pokoknya gimana caranya itu musti ada tandatangan pak manajer!.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun