Mohon tunggu...
Turino Wijaya
Turino Wijaya Mohon Tunggu... Jurnalis - Wartawan

Menulis, Treveling dan Olahraga

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Thailand dan Vietnam Jungkir Balik, Netizen Indonesia Syukuran

14 Juli 2022   23:09 Diperbarui: 15 Juli 2022   00:38 109 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Thailand vs Laos AFF U-19 Championship Indonesia 2022 (Foto: via Tribun)


SEMIFINAL Piala AFF U-19 selesai digelar pada hari Rabu 13 Juli 2022, laga yang di helat di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat itu mempertemukan Ke 4 Tim.

Diantaranya Malaysia vs Vietnam dan Thailand vs Laos, dimana pada pertandingan itu dimenangkan oleh Malaysia dan Laos.

Malaysia berhasil menggunduli Vietnam dengan skor 3-0, sementara Thailand harus gigit jari setelah dihajar Laos dengan skor 0-2.

Bak sebuah karma, kekalahan Vietnam dan Thailand tersebut, lantas disambut sorak sorai oleh netizen Indonesia yang mana memang sudah geram dengan kedua Negara itu.

Sebelumnya pada laga terakhir penyisihan Grup A, Indonesia sangat dirugikan dengan aksi main mata antara Vietnam dan Thailand yang berencana menyingkirkan Indonesia.

Netizen Indonesia pun tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Malaysia dan Laos, yang telah membalaskan sakit hati Tim nasional Indonesia kemarin.

Disisi lain Pelatih Thailand U-19 Salvador Valero Garcia mengaku menerima kegagalan Timnya menembus final, dia mengaku masih banyak kekurangan dalam Timnya.

Meskipun sudah memakai berbagai cara, namun karena Laos bermain sangat disiplin, hingga membuat Thailand kesulitan untuk mengembangkan permainan.

Berbeda dengan Pelatih Thailand, Pelatih Vietnam U-19 Dinh The Nam mengakui anak asuhnya sangat tertekan, usai di gruduk oleh netizen Indonesia.

Hal itu juga yang menyebabkan Nguyen Quoc Viet dkk menjadi lemah, dan kelemahan itu pula yang di manfaatkan oleh pemain Malaysia untuk membombardir pertahanan Vietnam.

Ala hasil skor 3-0 bersarang ke gawang Vietnam U-19, sekaligus mengubur mimpi Vietnam untuk melaju ke partai puncak Piala AFF U-19 Indonesia.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan