Mohon tunggu...
Rennyta Puspitasari
Rennyta Puspitasari Mohon Tunggu... Akun ini berisi tulisan random.

Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga - 20107030048

Selanjutnya

Tutup

Love Pilihan

Selamat Kamu Berhasil Move on!

7 April 2021   13:17 Diperbarui: 7 April 2021   14:18 110 5 0 Mohon Tunggu...

Perjalanan kisah cinta memang tidak semudah yang diperkirakan, tidak pula seindah drama korea yang ditonton hingga larut malam. Ekspetasi memang terkadang tidak sesuai dengan realita, begitupun dalam kisah cinta. Tak jarang seseorang harus melalui berbagai rintangan dan tantangan, keributan yang kecil hingga konflik yang menimbulkan perpecahan, bahkan sampai harus beganti-ganti pasangan hingga akhirnya menemukan sebuah pelabuhan, rumah untuk hatinya menetap hingga selamanya.

Ah, rasanya aku sangat iri jika melihat pasangan muda mudi yang berhasil melalui itu semua hingga ke jenjang yang lebih serius. Sebab sejauh ini yang aku rasakan hanyalah bermimpi menua bersama namun pada akhirnya ditinggalkan begitu saja. Adakah diantara kalian yang mengalami hal yang serupa? Mari sini kita saling bertukar cerita. 

Kegagalan dalam dunia kasih asmara kerap menyebabkan rasa trauma pada salah satu pihak, apalagi disaat hubungan tersebut disudahi secara sepihak. Sakit hati yang terlalu dalam bisa membawa seseorang menjadi minder, terpuruk, atau yang paling menakutkan adalah depresi. Bagus sekali jika kamu memutuskan untuk segera bangkit dari keterpurukanmu dan melupakan semua rasa sakit hatimu. Ya, kaum muda biasa menyebutnya dengan istilah move on, dimana kamu mulai untuk mengikhlaskan mantan kekasihmu dan kembali menjalani kehidupan tanpa kehadirannya di sampingmu. 

Namun, upaya untuk melupakan dan mengikhlaskan itu juga tidaklah mudah, terlebih jika kamu sudah terlanjur sangat begitu mencintainya. Jatuh bangun dilalui seseorang hingga akhirnya berhasil move on, itupun membutuhkan waktu yang lama. Kesabaran dan usaha pasti akan membuahkan hasil yang sepadan, dan berikut ini adalah ciri-ciri kalau hatimu sudah mulai menerima kepergiannya, apabila semua ciri di bawah ini ada dalam dirimu, artinya selamat kamu berhasil move on!

Yang pertama, kamu tak lagi kepo mengenai segala hal tentang dirinya, kamu pun sudah tidak lagi stalking sosial medianya. Seseorang setelah putus cinta wajar apabila sering mencari tahu dan stalking kondisi terbaru dari mantannya. 

Namun, kini kamu mulai menyadari bahwa semua hal-hal untuk memuaskan rasa penasaranmu terhadap mantan yang sering kamu lakukan seusai putus, itu semua sudah tidak perlu dan hanya buang-buang waktu. Kamu lebih memilih untuk fokus terhadap diri sendiri dan mulai menikmati hidupmu. 

Kesibukkan telah mengalihkan segalanya, kamu tak memiliki waktu untuk mencari tahu bagaimana kabar terbarunya, kamu pun tak lagi penasaran siapa seseorang yang kini sedang dekat dengannya. Dalam pengertian singkatnya, kamu sudah merasa bodo amat terhadap mantanmu.

Kedua, biasa saja saat tak sengaja berpapasan. Pernahkah kamu mendengar keluh kesah seseorang yang tidak sengaja bertemu dengan mantannya di jalan? Terlebih saat si mantan ternyata sudah membawa gandengan baru. 

Reaksinya seolah menyesal telah mengambil jalan tersebut hingga membawanya bertemu dengan si penghancur hati itu. Namun, jika kamu tak sengaja berpapasan dengan masa lalumu di jalan dan kamu merasa biasa saja, itu tandanya kamu sudah berhasil move on darinya. 

Hal ini berlawanan dengan seseorang yang sedang dimabuk cinta, yang jika tak sengaja bertemu dengan pujaan hatinya di jalan dan akan merasa salah tingkah. 

Golongan orang yang sudah berhasil move on tidak seperti itu, mereka merasa hanya seperti bertemu dengan seseorang atau teman lamanya. Itulah sebabnya seseorang yang berhasil move on merasa biasa saja dan tidak salah tingkah saat berpapasan dengan mantannya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x