Mohon tunggu...
Rendi Krisvihan
Rendi Krisvihan Mohon Tunggu... wArga Indonesia

Suka jalan jalan sore

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan

Sandiwara Ribka Hanya Cara PDIP Cari Simpati

13 Januari 2021   15:05 Diperbarui: 13 Januari 2021   15:21 217 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Sandiwara Ribka Hanya Cara PDIP Cari Simpati
finansial.bisnis.com

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi),  menurut pemberitaan sudah divaksin Sinovac hari ini. Seusai divaksin Jokowi mengatakan tidak merasakan apa-apa dan bilang vaksin ini halal.

"Saya telah menerima suntikan vaksin Sinovac. Evaluasi BPOM, efikasinya 65,3 %, di atas standar WHO yang 50 %. MUI juga menyatakan vaksin Sinovac halal.  Saya telah memerintahkan agar vaksinasi Covid-19 segera dilaksanakan di seluruh Tanah Air," kutipan pada akun twitter Jokowi.

 Sehari sebelum Jokowi divaksin, KaderPartai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ribka Tjiptaning menolak keras kewajiban vaksinasi tersebut dalam Rapat Dengar Pendapat di DPR RI. Penolakan ini tentunya mengundang pertanyaan, apakah Jokowi yang tidak dipercaya lagi oleh partai PDIP ataukah Ribka sedang berdrama atas perintah ketua umum mereka Megawati Soekarno Putri.

Kader PDIP mulai pada berani menyerang kebijakan Jokowi, patut diduga hanya drama sandiwara belaka. Kalau memang PDIP sudah tidak setuju dengan kebijakan Jokowi yang banyak merusak keutuhan berbangsa dan bernegara seharusnya PDIP berani pecat Jokowi dari petugas partai.

Indonesia punya Kepala Pemerintah sekaligus Kepala Negara, tapi apapun yang dilakukan sulit mendapatkan kepercayaan dari sebagian besar rakyat Indonesia, karena yang dilakukanan penuh pencitraan.

Begitupun Vaksinasi yang ditolak oleh Ribka sebagai pengusung Jokowi. Kalau pengusung sudah tidak percaya mungkin tidak akan lama Jokowi akan diganti. Logikanya seperti itu, karena Jokowi hanyalah petugas partai. Bilamana partai yang menugaskan sudah tidak percaya tentunya mandate sebagai petugas partai bisa dicabut.

Ribka secara tegas mengatakan bahwa yang membuat Jokowi semakin tidak jelas adalah orang sekitar yang berada dalam lingkaran mereka.

"Siapasih pembisik Jokowi? Belakangan ini semakin tidak Jelas Jokowi!" ujar Ribka dalam tayangan video yang viral di masyarakat.

Politisi PDIP ini langsung mendapat respon luas, bahkan para pembencinya turut memberikan apresiasi danmelupakan kebencianya terhadap Ribka. Mereka berfikir seolah Ribka adalah bagian dari oposisi yang menentang pemerintahan Jokowi.

Mereka lupa bahwa Ribka adalah anak PKI yang pernah menulis buku "Aku Bangga jadi Anak PKI". Tidak sedikit para pembenci PKI memuja Ribka yang mereka musuhi.

Drama anggota DPR RI dari Fraksi partai Demokrat, Ribka yang seolah menguluti kebobrokan pemerintan Jokowi mendapat simapati masyarakat. Membuat pamor PDIP yang nyungsep karena kasus korupsi bansos covid-19 pun mulai mendapat hati di masyakat sebagai partai pembela wong cilik.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN