Mohon tunggu...
Renata aprilia
Renata aprilia Mohon Tunggu... Lainnya - Siswa

SMKN 37 JAKARTA

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Cita-cita adalah Penyemangat

23 Oktober 2020   12:17 Diperbarui: 23 Oktober 2020   12:20 104
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gaya Hidup. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Hai sobat, Kenalkan nama saya Renata Aprilia dari SMK NEGERI 37 Jakarta. Tahun 2021 adalah tahun terakhir saya menempuh dunia pendidikan, tapi itu bukan akhir perjalanan saya, di sini saya ingin berbagi cerita tentang cita-cita saya.

Kalian tahu kan mereka siapa?

Ya, mereka Bangtan Sonyeondan mereka yang membuat saya bisa semangat hingga saat ini, dan mereka juga yang membuat saya tahu apa yang saya impikan, kalimat motivasi dari member BTS ini selalu teringat ketika saya patah semangat "Kerja keras adalah salah satu kunci utama kesuksesan dan keberhasilan. Jika kamu tidak mau bekerja keras, jangan harap kamu bisa mendapatkan hasil yang baik di masa depan."

Itulah kalimat yang saya pegang selama saya menjalani hari-hari dengan berusaha menggapai mimpi saya.

Kata orang cita-cita bisa berubah seiring berjalannya waktu, ya, memang benar, saya ingat dulu saat masih di sekolah dasar saya pernah ingin menjadi dokter, supaya bisa menolong hidup manusia, dan menurut saya itu hal yang mulia. 

Sampai saat saya sekolah menengah pertama cita-cita saya masih tetap sama karena itu saya selalu suka pelajaran sains dan biologi atau IPA.

Tapi, ketika saya memasuki sekolah kejuruan semua berubah, cara pandang saya pun berubah. Ya awalnya sulit beradaptasi dengan jurusan yang saya ambil yaitu Tata Busana, tapi lagi-lagi kalimat dari member BTS membuat saya berpikir lebih jauh kedepan "Usaha adalah sesuatu yang harus kamu lakukan untuk menuju kesuksesan. Tidak ada kata terlambat untuk kamu yang ingin terus mau berusaha di dalam hidup ini. Yang ada hanyalah penyesalan jika kamu tidak melakukannya sebaik mungkin." saya berusaha semampu saya, dari sana lah saya bisa mengasah kemampuan saya, bakat saya, dan juga menambah ilmu saya dalam dunia fashion. Saya terus menekuni apa yang sudah saya pilih, bermimpi menjadi seorang designer muda yang ternama. Memiliki tekad untuk mencapai cita-cita saya itu semua karena saya ingin mencontoh BTS mereka dulu sangat sulit dengan berusaha mereka bisa berada di titik tertinggi seperti saat ini.

Jadi untuk kalian yang masih bimbang akan cita-cita kalian, jangan patah semangat, Do the best you can right now, it will define your life in the future.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun