Mohon tunggu...
Renal Wijaya Kusuma
Renal Wijaya Kusuma Mohon Tunggu... Author and connoisseur of literature

A fictional reader, who doesn't like to socialize, and lives in crowds. Not as complicated as imagined.

Selanjutnya

Tutup

Karir

Stevi Djibrael Umboh, Ingin Berbisnis di Usia Muda

18 Februari 2020   02:04 Diperbarui: 18 Februari 2020   02:17 86 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Stevi Djibrael Umboh, Ingin Berbisnis di Usia Muda
foto pribadi

Tondano. Stevi Djibrael Umboh, atau yang lebih dikenal Stev oleh teman-temannya, adalah mahasiswa semester akhir jurusan Ilmu Administrasi Negara, di Universitas Negeri Manado, yang juga dalam waktu dekat ini akan melaksanakan ujian komprehensif. 

Di usianya yang masih muda, Stev ternyata punya keinginan berbisnis. Dilansir dari kompasiana, stev menjelaskan keinginan berbisnisnya muncul sejak lama. 

"Sejak dulu emang udah punya keinginan berbisnis." Tuturnya. 

Anak pertama dari tiga bersaudara ini, tertarik ingin membuka toko sepatu di daerahnya. Menurutnya, bisnis yang baik dimulai dari apa yang kita suka. 

"Mungkin karna saya suka sneaker sih, karna lebih nyaman aja, jadi pengen buka toko sneaker." katanya, sambil tersenyum.

Menurut catatan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM), seperti yang diungkapkan oleh Menteri Koperasi dan UKM Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga, jumlah pengusaha di Indonesia meningkat dari yang sebelumnya hanya sebesar 1,67% menjadi 3,10% dari total jumlah pendudukan Indonesia yang saat ini sebanyak 225 juta jiwa. 

‎"Rasio wirausaha kita berdasarkan data BPS, jumlah wirausaha BPS meningkat 3,10 persen‎. Sebelumnya 1,67 persen dari 225 juta penduduk,” kata Puspayoga seperti yang dikutip dari Liputan6.

Mahasiswa yang juga aktif dalam kegiatan rohani ini, juga tidak ingin terlalu takabur. Ia menyerahkan semuanya kepada sang pencipta. 

"Karna segala sesuatu yang saya lakukan itu harus seijin Tuhan dan harus banyak bersyukur supaya kelak kita diberkati. " Ujarnya. Tondano, Selasa, 18 Febuari 2020. (*)

VIDEO PILIHAN