Mohon tunggu...
RENA APRILLIA
RENA APRILLIA Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Hobi memasak

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Meningkatkan Percaya Diri dengan Prestasi dan Public Speaking

4 Juli 2022   03:09 Diperbarui: 4 Juli 2022   06:18 43 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Pada tanggal 21 Juni 2022 SMK Muhammadiyah 2 Kota Malang bersama  mahasiswa Asistensi Mengajar Universitas Negeri Malang (UM) menyelenggarakan sebuah acara Seminar Motivasi Siswa dengan tema "Build Up Your Confidence with an Achievement and Public Speaking Skills". 

Seminar Motivasi Siswa diisi oleh 2 pemateri yang luar biasa yaitu Yongky Teguh Setiaji dan Riko Rahmad Adriansyah. Keduanya merupakan mahasiswa berprestasi Universitas Negeri Malang pada tahun 2021 dan 2022. 

Yongky Teguh Setiaji selaku pemateri 1 membawakan materi tentang motivasi siswa. Selanjutnya penyampaian materi kedua disampaikan oleh Riko Rahmad Adriansyah yang membawakan materi tentang public speaking.

Seluruh siswa-siswi kelas X dan XI SMK Muhammadiyah 2 Kota Malang terlihat bersemangat dalam menyimak penyampaian materi yang disampaikan oleh kedua pemateri. 

Hal tersebut dibuktikan dengan antusias peserta seminar dalam menanggapi beberapa pertanyaan yang disampaikan oleh pemateri. Selain itu, peserta seminar juga antusias dalam mengikuti sesi tanya jawab.

Setelah mengikuti Seminar Motivasi Siswa, seluruh siswa-siswi kelas X dan XI SMK Muhammadiyah 2 Kota Malang diharapkan termotivasi untuk terus belajar dan berusaha menggapai cita-cita mereka. 

Salah satu cara yang bisa dilakukan yaitu dengan berani untuk bermimpi, memiliki tujuan, target, komitmen yang kuat, percaya diri dan berani mencoba seperti yang telah disampaikan oleh pemateri 1 dan 2

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan