Mohon tunggu...
helen_s.maria
helen_s.maria Mohon Tunggu... #exploreIndonesia #explorethe world

@helen_s.maria

Selanjutnya

Tutup

Digital Pilihan

Lebih Mudah dan Aman Saat Traveling dengan Jaringan PRIMA

4 Juli 2019   12:50 Diperbarui: 4 Juli 2019   12:58 0 1 1 Mohon Tunggu...
Lebih Mudah dan Aman Saat Traveling dengan Jaringan PRIMA
Lebih Mudah dan Aman Saat Traveling dengan Jaringan PRIMA | dokpri

Jaringan PRIMA terbukti  memberikan kemudahan bertransaksi. Saya telah  merasakan manfaatnya saat bulan Mei 2019  lalu traveling ke Vietnam. Saya melakukan transaksi Tarik tunai dengan kartu ATM yang memiliki  logo PRIMA dari salah satu bank yang saya miliki. Jaringan PRIMA juga telah mengubah kebiasaan dan mempermudah  dalam hal mempersiapkan  mata uang negara tujuan saat traveling ke luar negeri. Beberapa keuntungan yang telah saya rasakan, alami dan buktikan dari jaringan PRIMA;

1. Membawa uang tunai secukupnya

Biasanya,  sebelum berangkat saya sudah  menukar mata uang negara tujuan  sejumlah  keperluan mulai sejak tiba  sampai pulang.  Sekarang,   saya hanya   menukar mata uang dan membawa seperlunya. Saat uang yang dibawa  habis, saya melakukan transaksi tarik tunai di ATM lokal  yang memiliki logo PRIMA. Hal ini saya lakukan ketika persediaan Vietnam Dong saya hampir  habis tetapi masih ingin belanja  di Ben Than Market.

Lebih Mudah dan Aman Saat Traveling dengan Jaringan PRIMA | dokpri
Lebih Mudah dan Aman Saat Traveling dengan Jaringan PRIMA | dokpri
2. Tidak perlu membawa cadangan banknotes USD

Biasanya bila ke luar negeri, saya selalu membawa cadangan banknotes US Dollar, dengan alasan pasti diterima bila dijual di negara yang saya kunjungi. Apalagi Vietnam adalah negara yang sangat menerima US Dollar dalam transaksi apapun. Sekarang, saya tidak perlu membawanya lagi, karena bisa tarik tunai di ATM lokal seperti yang saya lakukan di atas. 

Apalagi membawa banknotes US Dollar itu riskan, karena harus dijaga baik jangan sampai rusak walau hanya lipatan kecil supaya bila tidak terpakai dan dibawa pulang lagi bisa disetor lagi ke bank. Banknotes yang dapat disetor ke bank hanya banknotes dalam keadan mulus tanpa lipatan. Bila tidak diterima oleh bank terpaksa harus dijual di money changer dengan kurs yang biasanya membuat kesal  hehehe.

dokpri
dokpri
3. Lebih aman bersama Jaringan PRIMA

Keuntungan lain yang saya rasakan adalah dalam hal  keamanan. Sudah pasti lebih aman karena hanya membawa kartu ATM  tipis di dalam dompet daripada harus membawa banyak lembaran uang. Gerai ATM juga mudah ditemukan, saat di Vietnam saja ada beberapa gerai ATM di  sepanjang jalan tempat saya menginap. 

4. Biaya administrasi yang bersahabat

Biaya administrasi Rp 25,000.00 saat saya melakukan transaksi tarik tunai di Vietnam. Untuk tarikan tunai senilai VND 1,000,000.00 perhitungannya sbb : 

Rp 637,597.00 + biaya administrasi Rp 25,000.00 = Rp 662,597.00 / VND 1,000,000.00 = Rp 0,66.00

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2