Mohon tunggu...
Redho wansah
Redho wansah Mohon Tunggu... Ig:redhowansyah_ft

Leo

Selanjutnya

Tutup

Tebar Hikmah Ramadan

Ramadan bersama Covid-19, Apakah Idul Fitri Juga Bersamanya?

15 Mei 2020   19:56 Diperbarui: 15 Mei 2020   20:18 126 1 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ramadan bersama Covid-19, Apakah Idul Fitri Juga Bersamanya?
Suasana sholat berjamaah | dokpri

Ramadhan merupakan bulan yang mulia bagi orang islam karena didalamnya terdapat banyak kebaikan yang dilipat gandakan oleh sang pencipta ALLAH SWT. 

tetapi tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena tahun ini makhluk bumi dihebohkan dengan munculnya satu penyakit yaitu covid-19 atau biasa disebut virus corona yang dianggap berasal dari pasar tradisional wuhan, china. 

Virus tersebut juga telah menyebar luas kebanyak negara salah satunya indonesia dan dampak dari virus tersebut banyak orang yang meninggal bahkan ekonomi dunia anjlok imbas corona. 

Di indonesia, bulan ramadhan tahun ini semuanya dari rumah, bekerja, dan ibadahpun juga harus di rumah.salah satunya ibadah sholat tarawih

Menurut rifqi, mahasiswa IAI Yasni bungo ibadah tarawih tahun ini bagus dilaksanakan dirumah karena bisa menjaga kesehatan bersama dan memutus mata rantai penularan virus corona. 

"Tahun ini tidak apa2 ibadah sholat tarawih dirumah karena bisa memutus mata rantai penularan corona. "ujarnya seperti dihubungi melalui whatsapp. 

Dan dia juga berharap supaya kita tahun ini lebih meningkatkan ketakwaan kita kepada ALLAH SWT. 

"Saya juga berharap supaya kita lebih sadar dan lebih meningkatkan ketakwaan kepada sang maha pencipta ALLAH SWT apalagi sebentar lagi bulan ramadhan akan berlalu di tahun ini. "harapnya. (Redho wansyah) 

VIDEO PILIHAN