Mohon tunggu...
Rey_kaffa
Rey_kaffa Mohon Tunggu... Penulis Artikel, Berita & Cerita Novel

Jika kalian mengenalku sebagai penulis, Panggil Aku Rey_Kaffa. Thanks

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Ibu, Sosok yang Tak dapat Dikalahkan Kemajuan Teknologi

19 September 2020   00:18 Diperbarui: 19 September 2020   00:24 15 1 0 Mohon Tunggu...

Di jaman yang sudah serba teknologi canggih dan kemajuan sains yang begitu cepat,  tentu akan membuat manusia sangat bergantung kepada yang namanya teknologi dan ilmu sains.  Bahkan,  dengan kehebatannya itu., semua data yang pernah di tulis oleh seseorang bisa di lihat oleh semua orang di belahan bumi manapun.  Kecanggihan teknologi dapat membuat manusia melihat struktur organ katak Tanpa membedahnya, membuka jaringan,  bermain games bersama teman dari jarak jauh dan kecanggihan lainnya yang tak habis jika disebutkan satu persatu.  

Ditahun 2020, dunia digemparkan dengan adanya pandemi Virus Corona atau CoVid-19 yang menyebar di seluruh belahan dunia..  Tak terkecuali,  Indonesia.  Indonesia terpaksa memberlakukan PSBB di seluruh wilayah Indonesia.  Dan meliburkan perkuliahan serta pembelajaran disekolah.  Dengan adanya teknologi yang sudah semakin canggih,  pembelajaran online dapat dilakukan hampir diseluruh wilayah Indonesia dengan menerapkan teknologi yang sudah ada. Tidak hanya itu,  dunia kerja pun menggunakan kemajuan teknologi untuk tetap bisa Work From Home ( WFH ) dan menjalankan tugas kerjanya.  

Namun,  apakah semua bisa dilakukan oleh teknologi ?,  sayangnya,  walaupun teknologi sudah berjalan sangat pesat.  Belum ada sampai saat ini teknologi yang bisa mengalahkan sosok "ibu" Bagi kehidupan manusia.  

Ibu adalah sosok wanita yang pintar dengan segala pengetahuan otodidak nya,  bahkan teknologi yang canggih saat in,  masih belum mampu berjalan sendiri tanpa harus diperintah.  

Saat seorang wanita sudah melahirkan anaknya,  kepintaran otodidak nya sudah bekerja dengan sangat baik.  Sedangkan teknologi harus di beri isi terlebih dahulu,  baru ia bisa melakukan hal itu.  

Seorang ibu langsung belajar aktif untuk menjaga dan merawat anaknya,  belajar otodidak,  bagaimana cara menggendong anak yang baik.  Memori ingatan saat ia melihat orang lain menggendong anaknya langsung terpakai dan transfer untuk bisa menggendong dengan baik.  

Seorang ibu juga mengajarkan anak tata bahasa sehari hari,  kepintaran sang anak dengan kemahatahu sangat ibu yang tetap berusaha untuk tidak memberikan arti yang salah terhadap apa yang bisa ia jelaskan. 

Ibu juga sosok yang mengajarkan kasih sayang tanpa harus ditanami  cara memberikan kasih sayang.  

Dan hal hal seperti itu,  teknologi yang canggih belum bisa untuk melakukan hal itu.  Mungkin teknologi dapat mengantikan pekerjaan manusia.  Namun,  teknologi tidak akan pernah bisa menjadi sosok ibu.  

Karena ibu bisa melakukan hal apapun dan menjadi pengetahuan pertama untuk anaknya,.  Sedangkan teknologi,  hanya bisa memberikan pengetahuan yang berasal dari manusia,  tanpa bisa melakukan apapun secara otodidak. .. 

"Berapa kali pun kalian pergi dan sibuk dengan gadgetmu,  saat kau bersedih dan terpaku dengan dunia. Kau hanya butuh satu sosok,  yaitu.,  " IBU "

Rey kaffa

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x