Mohon tunggu...
Re Ayudya
Re Ayudya Mohon Tunggu... Psikoedukator_Konselor

Enthusiast to Psychology and Education Psychoeducator_Counselor of Family and Education

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Artikel Utama

Nilai-nilai Parenting lewat Drama Korea "Vincenzo"

23 Mei 2021   12:58 Diperbarui: 25 Mei 2021   12:08 993 13 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Nilai-nilai Parenting lewat Drama Korea "Vincenzo"
Ok Taecyeon, Song Joongki, dan Jeon Yeo Bin pemeran drama Vincenzo| Sumber: Instagram @tvndrama.official via www.parapuan.co

Drama Korea (drakor) bergenre action, kriminal, komedi, dan romansa yang baru selesai tayang awal Mei 2021 ini cukup menarik. Akting Song Jong Ki, Jeon Yeo Bin, dan aktor-aktris lainnya sangat bagus. 

Isi ceritanya juga tidak terduga. Visualisasi di dalam drama ini dikemas sedemikian cermat, ditambah akting aktor-aktrisnya yang profesional berhasil membangun kengerian tersendiri terutama di scene-scene yang cukup berdarah-darah. 

So, bagi yang mudah ke-trigger, sebaiknya hati-hati sewaktu menonton serial ini, jangan ragu untuk skip atau menutup mata di setiap scene tertentu, dan sebaiknya ajaklah teman agar tidak sendirian menontonnya.

Sinematografinya juga kece. Mata kita tetap dimanjakan dengan pemandangan sudut-sudut negara Korea yang indah serta penampilan aktor-aktrisnya yang ciamik. 

Di beberapa scene juga menunjukkan keindahan negara Italia, walaupun kabarnya scene tersebut hanyalah efek CGI (Computer Generated Imagery) karena para kru dan pemain sama sekali tidak syuting di Italia. Namun kualitas editingnya sungguh mulus hingga terasa sedemikian nyata.

Beberapa scene yang didramatisasi juga berhasil mengaduk-aduk emosi. Lengkap memang, di drama ini ada sedihnya, ada ngerinya, ada jengkelnya, ada lucunya dan juga ada romantisnya, walaupun sisi romantisnya tidak 'se-bucin' seperti di drakor bergenre romansa kebanyakan, tapi semua cukup seimbang. 

Para pemainnya tampak elegan, namun di sisi lain mereka juga berani tampil konyol sehingga menyuguhkan sisi komedi yang cukup segar. Terkadang tokoh utamanya tampil bak super hero yang berkarisma, tetapi tidak mengesampingkan sisi kemanusiaannya, sedangkan pemeran wanitanya di sini agak unik, karena selain cantik, elegan, smart, dan kuat, karakternya juga super gokil, lucu, ekspresif, dan konyol menggemaskan.

Ada beberapa nilai kehidupan yang bisa dipelajari dari serial drama ini. Terkadang kita bisa salah mengambil keputusan dalam hidup hingga pada akhirnya menyesal. 

Hidup dalam penyesalan dan tenggelam dalam rasa bersalah itu sangat menyiksa, namun hidup harus terus berjalan. Tidak mengapa menangis dan bersedih sejenak, tetapi jangan berlarut-larut dalam perasaan bersalah. Perlu memaafkan diri sendiri dan memberi kesempatan bagi diri sendiri untuk kembali bangkit.

Selain itu ada beberapa nilai parenting juga yang bisa diambil dari serial ini. 

Betapa krusialnya peran orangtua bagi anak.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN