Mohon tunggu...
Mr. Gud Kampung Inggris
Mr. Gud Kampung Inggris Mohon Tunggu...

CEO Kampung Inggris CLIent IG : @mrgudkampunginggris

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

5 Alasan Wajib Berpuasa Ramadhan di Kampung Inggris

8 April 2019   07:31 Diperbarui: 8 April 2019   07:40 0 0 0 Mohon Tunggu...

Tak ada yang lebih berkesan dibandingkan menjalankan puasa di kampung orang. Lebih berkesan lagi bila kampung itu bukan sembarang kampung, tapi Kampung Inggris Pare yang sudah fenomenal di tanah air. 

Tapi sudahkah Anda tahu apa saja alasan yang membuat belajar di Kampung Wisata Pendidikan yang dirintis oleh Bapak Haji Kalend ini berkesan?

Pertama, Kampung Inggris merupakan melting spot yang menjadi tempat bertemunya beragam budaya dari berbagai wilayah di nusantara, bahkan ada juga beberapa pengunjung yang datang dari mancanegara seperti Malaysia, Filipina, Arab dan Jepang yang ikut belajar bahasa Inggris di sana. 

Dengan berpuasa Ramadhan bersama kawan-kawan dari berbagai daerah tersebut, kita pasti akan mampu memperkaya wawasan kita tentang kebiasaan masing-masing individu dengan latar belakang berlainan yang membuat keseruan Ramadhanmu berbeda. 

Tidak hanya itu, pastinya dengan itu kita akan bertambah kawan dan koneksi yang memungkinkan lebaran kita berbeda. Siapa tahu di libur lebaran nanti kita bisa mengunjungi kawan kita yang berbeda negara! Wow!!!

Kedua, wisata kuliner di Kampung ini juga umumnya meningkat drastis begitu Ramadhan tiba dan harganya pun sangat-sangat terjangkau. Utamanya saat waktu berbuka puasa tiba. 

Hal itu pastinya dipicu dengan membanjirnya siswa dari berbagai suku yang menuntut para pedagang menjadi kreatif dalam menghadirkan makanan-makanan khas yang membuat para siswa tersebut feels at home alias betah di Kampung Inggris Pare. 

Tak sedikit pula kita menemukan siswa yang sudah cukup lama belajar di Pare akhirnya ikut bertransformasi menjadi pebisnis di Kampung tersebut dengan menjajakan makanan khas dari daerahnya sehingga setiap tahunnya, jumlah wisata kuliner di tempat ini semakin bertambah banyak.

Kemudian, Pare juga merupakan tempat yang cukup relijius. Utamanya di bulan Ramadhan, kita akan dengan mudah menjumpai mushola dan masjid yang rutin mengadakan kajian-kajian Islam dan agenda-agenda yang menambah semangat ibadah Ramadhan kita seperti tahajud dan sahur atau itikaf bersama. 

Jadi, tak perlu ada rasa khawatir bila keimanan kita malah tergerus begitu berpuasa Ramadhan di Kampung legendaris ini. Malahan, tidak sedikit siswa yang mengaku telah menemukan jalan hijrahnya di Kampung Inggris Pare.

Jika Anda adalah tipe orang yang suka jalan-jalan sambil mencari suasana baru, Kampung Inggris Pare termasuk tempat yang cocok untuk itu karena ia berdekatan dengan kota Malang yang memiliki segudang wisata alam dengan berbagai keindahan panoramanya. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x