Mohon tunggu...
Muhammad Fakhrurrazi
Muhammad Fakhrurrazi Mohon Tunggu... Pembelajar yang terus belajar

@RaziFakhrurrazi

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Peduli Pendidikan, NH Zakat Kita Salurkan Beasiswa untuk Anak-anak Yatim Dhuafa

15 Februari 2020   12:16 Diperbarui: 15 Februari 2020   13:18 11 0 0 Mohon Tunggu...
Peduli Pendidikan, NH Zakat Kita Salurkan Beasiswa untuk Anak-anak Yatim Dhuafa
Dokumen Penyaluran. dokpri

Yogyakarta -- Sebagai salah satu lembaga yang bergerak di bidang sosial kemanusiaan, LAZNAS Nurul Hayat (NH Zakat Kita) memiliki program - program yang mengajak masyarakat untuk dapat berpartisipasi agar peduli dengan pendidikan anak -- anak dhuafa di Indonesia. Salah satu program pendidikan tersebut memberi perhatian khusus untuk anak -- anak yatim dhuafa.

Dokumen Penyaluran. Dokpri
Dokumen Penyaluran. Dokpri
Sepanjang bulan Januari 2020, NH Zakat Kita cabang Daerah Istimewa Yogyakarta telah melaksanakan amanah para donaturnya untuk melakukan  penyaluran beasiswa pendidikan untuk tiga ratus orang anak yatim dhuafa binaan NH Zakat Kita yang tersebar di Kabupaten Sleman, Kota Yogyakarta,Kabupaten  Bantul, Kabupaten Gunung Kidul, dan Kabupaten Kulon Progo.

Menurut penanggung jawab pelaksanaan program dari NH Zakat Kita cabang Daerah Istimewa Yogyakarta, Beasiswa pendidikan ini diberikan secara rutin per tiga bulan guna memenuhi kebutuhan -- kebutuhan pendidikan anak- anak yatim dhuafa yang menjadi peserta binaan NH Zakat Kita. Ia berharap, dengan adanya beasiswa pendidikan yang sifatnya rutin tiga bulanan, beasiswa pendidikan dapat terserap secara tepat hanya untuk kebutuhan sekolah, baik paska tengah semester, maupun paska semesteran.

Dokumen Penyaluran. Dokpri
Dokumen Penyaluran. Dokpri
Selain menyalurkan beasiswa secara rutin kepada anak -- anak yatim dhuafa, Ibu -- ibu dari anak -- anak yatim itu juga secara rutin setiap bulannya mendapatkan siraman rohani berupa kajian ke Islaman dan juga pelatihan -- pelatihan soft skill yang dikemas dalam komunitas kajian Bunda Yatim Mengaji.

Komunitas kajian Bunda Yatim mengaji dibentuk dengan tujuan untuk tetap menjamin para Ibu -- ibu dari anak -- anak yatim dhuafa, agar tetap memiliki bimbingan secara ruhani secara rutin serta diberi pemantik agar dapat membuka peluang usaha dengan soft skill yang dimiliki masing- masing, baik yang secara alami dimiliki maupun yang didapat dari pelatihan soft skill.

Output akhir yang diinginkan, dari beasiswa yatim dhuafa dan komunitas Bunda Yatim Mengaji  yang diinisiasi NH Zakat Kita, adalah agar anak -- anak yatim dhuafa dan keluarganya memiliki masa depan yang cerah dan dapat menjadi keluarga yang mandiri.

VIDEO PILIHAN