Mohon tunggu...
Raudhatul Ilmi
Raudhatul Ilmi Mohon Tunggu... Freelancer - FOUNDER @Cerdasinvestasi.id dan Pengamat Sepakbola

"Sebaik-baik kamu adalah yang bermanfaat bagi orang lain"

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Laga Terakhir Penyisihan Grup C Piala Dunia dan Ambisi Arab Saudi Menyelamatkan Wajah Asia

30 November 2022   10:39 Diperbarui: 30 November 2022   10:46 490
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Salem Al Dawsari dan Naseer Al Shehri/jugomobile.id

Duel sengit pertarungan dalam memperebutkan 2 tiket lolos ke babak 16 besar Grup C akan tersaji nanti malam. Hal ini dikarenakan keempat tim yang berada di grup tersebut sama-sama memiliki peluang untuk melanjutkan perjalanan di piala dunia Qatar.

Saat ini Polandia memuncaki klasemen grup D dengan koleksi 4 poin. Robert Lewandoswki Cs hanya ungul satu poin atas  Argentina dan Arab Saudi yang berada diperingkat kedua dan ketiga klasemen sementara. Sedangkan Mexico menjadi juru kunci karna baru mengumpulkan satu poin.

Klasemen sementara Grup C/ instagram @fifaworldcup
Klasemen sementara Grup C/ instagram @fifaworldcup
Melihat fakta diatas, tentunya keempat negara tersebut bakalan saling sikut untuk bisa terus berkompetisi di turnamen sepakbola akbar 4 tahunan tersebut.

Polandia akam menghadapi Argentina, sedangkan Arab Saudi akan berhadapan dengan Mexico. Polandia sendiri sebenarnya cukup bermain imbang saja untuk bisa lolos minimal dengan status Runner up. 

Akan tetapi hanya bermain imbang sebenarnya cukupr riskan bagi wakil Eropa tersebut, mengingat Runner up dari grup ini sudah ditunggu oleh Prancis di babak 16 besar.

Selain itu jika hanya menargetkan hasil imbang berpotensi membuat mereka malah tergelincir dan berunjung pada kekalahan.

Mengingat Messi cs juga mematok kemenangan di laga ini agar bisa lolos dan menyegel satu tiket dengan status juara grup sehingga mereka pun tidak harus ketemu Prancis lebih cepat.

Apalagi Argentina juga dibayangi memori kelam piala dunia 2018, negara Amerika Latin ini harus angkat kaki lebih cepat setelah dihempaskan Prancis di babak 16 besar.

Pada saat itu Prancis mampu melangkah sampai ke babak final dan mernegkuh gelar juara dunia untuk kedua kalinya setelah menghempaskan Kroasia 4-2 di partai Puncak yang berlangsung di Rusia.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun