Mohon tunggu...
Ratna Wahyuningsih
Ratna Wahyuningsih Mohon Tunggu... -

SAYA BISA, Berjuang mewujudkan MIMPI, BERSYUKUR, BELAJAR, FOKUS , IKHLAS & SUKSES is MY RIGHT :) \r\n-positive thinker as always-\r\n

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Kejar Ilmu Hingga Amerika

4 Juli 2012   14:17 Diperbarui: 25 Juni 2015   03:17 240 0 1 Mohon Tunggu...

Kejar Ilmu Hingga Amerika

Hari ini tepatnya tanggal 4 July, selalu diperingati sebagai hari kemerdekaan Amerika Serikat atau lebih terkenal dengan Independence Day atau Fourth of July.

Tak seperti tahun-tahun sebelumnya, hari ini agak berbeda, banyak hal yang ingin saya ketahui dan pelajari lebih jauh lagi terkait Amerika Serikat (AS) dari segi politik, ekonomi,budaya, pendidikan , dan banyak hal lagi, karena bulan depan (7 Agustus 2012) saya akan memulai pembelajaran hidup baru saya di negeri yang saat ini dipimpin oleh presiden Barack Obama.

Amerika banyak menginspirasi saya, terutama cita-cita saya untuk bisa merasakan pendidikan di negeri yang mendapat sebutan The Most Powerful Country tersebut membuat saya terus berjuang terus demi mendapatkan beasiswa. Alhasil perjuangan tersebut akhirnya akan menjadi kenyataan.

Dreams to learn more about America will be come true soon, this year! It’s seems unbelievable for me still –

Akhirnya, melalui program satu-satunya beasiswa kerja sama antara Indonesia dan Amerika, yaitu foundation AMINEF (American Indonesian Exchange Foundation) http://www.aminef.or.id/ di bawah program College Community Initiative Program (CCIP) , saya berhasil mendapatkan beasiswa full scholarship alias 100% gratis.

Hingga saat ini, kita ketahui bahwa AS masih menjadi negara tujuan nomor satu pelajar di seluruh dunia untuk menuntuk ilmu, termasuk Indonesia.

Ada alasan kuat kenapa saya pilih belajar di Amerika Serikat, alasan utama yaitu saya menilai bahwa kualitas pendidikan di AS sangat bagus, banyaknya pilihan program studi serta jumlah universitas sebanyak empat ribu lebih, selain itu AS juga memberikan peluang yang besar melalui program beasiswa, baik melalui universitas masing-msaing ataupun lembaga pendidikan seperti AMINEF.

Selain itu, saya merasa beruntung menjadi warga Indonesia karena semenjak adanya kunjungan Presiden AS Barack Obama ke Indonesia dan membuat komitmen dengan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono dalam menjalin kerja sama secara komperehensif, salah satunya dalam bidang pendidikan.

Banyak beasiswa diluar sana yang menunggu kita, semua tergantung seberapa besar usaha kita untuk mendapatkanya. So keep starting do action, make your dreams come true to experience America!

Satu kunci sukses meraih beasiswa yaitu : Never Give Up Trying & Just Prepare Yourself.

Dulu, s

aya sempat berpikir bahwa belajar ke AS hanyalah mimpi, mengingat mahalnya    biaya pendidikan, biaya hidup, dsb. Belum, lagi upaya memperoleh beasiswa pun tak kunjung berhasil, rasa kecewa sempat menghinggapi diri ini, but as I mention above, Don’t give up until you make it! Keep trying, You’ll see, It happen!

“Sometimes we need to fail many times, before we finally make it,” – Me-

Well, Happy Birthday 236 th America – All the best, and cant wait to be there – InsyaAllah –

Ps: saya akan lebih banyak aktif sharing kedepannya tentang lika-liku hidup pelajar ala beasiswa di AS.

Ini adalah blog belajar bahasa Inggris saya : Kompasianer monggo mampir juga yahttp://timetoachieveyourdreams.wordpress.com/

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x