Mohon tunggu...
Penulis Jalanan
Penulis Jalanan Mohon Tunggu... Penulis - Blogger

Semoga kalian terhibur dengan artikel-artikel yang saya buat di Kompasiana

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Ke "Bar-Bar"-an Netizen terhadap Pasangan LGBT Thailand

15 April 2021   18:04 Diperbarui: 16 April 2021   18:10 216
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Beberapa hari yang lalu jagat maya di Indonesia di hebohkan dengan rencana Thailand yang katanya bakal melarang datangnya orang-orang Indonesia ke negaranya entah sekedar berlibur maupun Bekerja

Lah kenapa jadi gini? 

Gua yakin kalian semua tau alasannya. Ya, masalah pasangan LGBT di Thailand yang di hujat habis-habisan oleh netizen Indonesia. Perkataan Microsoft pun terbukti untuk kesekian kali, menyebut netizen Indonesia paling tak sopan se-Asia Tenggara

Kasus ini di mulai ketika foto pasangan sesama jenis itu tersebar luas di jejaring sosial yang tentu tak terkecuali Indonesia. Yang tentu saja netizen dengan jari jemari pedasnya menghina habis-habisan pasangan tersebut dengan perkataan kotor dan brengsek

Bahkan ada beberapa dari mereka menyambung-nyambungkannya dengan kepercayaan mereka (kalian tahu sendirilah) yang tak mau gua bahas lebih panjang karena bakal berbahaya buat diri gua sendiri

Dan seperti biasa, apa respon gua? Bodo amat

Ya, bodo amat. Karena menurut gua begini. Itu kasus pernikahan nya ada di Thailand, Gua orang Indo, jadi masalah nya buat gua apa? kaga ada 

Tapi untuk perihal penghinaan yang dilakukan netizen kita, gua antara setuju dengan tidak setuju

Setuju karena hal itu memang dilarang oleh agama. Dan tidak setuju karena mereka menggunakan kalimat caci maki yang sangat berlebihan.

Kembali lagi ke atas, akibat kasus ini, Thailand kemungkinan tidak akan lagi menerima orang Indo di negara mereka (semacam diskriminasi). Bahkan kabarnya, sudah ada satu orang TKI disana yang sudah di pecat. Kasihan ga lo? orang yang cuma cari kerja, ga tau apa masalahnya tiba-tiba ikut terkena imbasnya

So, tolong untuk netizen, kita boleh tidak mendukung pernikahan sesama jenis, itu hak kalian. Tapi jika sampai memaki dan mencaci iti sudah berlebihan

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun