Mohon tunggu...
Catatan Bang Pael
Catatan Bang Pael Mohon Tunggu... Penulis - Pecandu Fiksi

Orang yang benar-benar bisa merendahkanmu adalah dirimu sendiri. Fokus pada apa yang kamu mulai.Jangan berhenti, jangan merendah, selesaikan pertandinganmu. Aku berkarya untuk keabadian. Sesungguhnya karya adalah anak, aku akan biarkan ia bertumbuh dan menemukan jodohnya sendiri. Membiarkan ia berproses hingga tumbuh lebih dewasa.

Selanjutnya

Tutup

Hobby Pilihan

Review Novel "Love You Not"

2 April 2022   11:49 Diperbarui: 2 April 2022   12:06 166 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Judul: Love You Not
Penulis: Ria N. Bandaria (@fortunata23)
Penerbit: @mclpublisher
Jumlah halaman: 286

Cetakan 1 (Desember, 2021)

ISBN: 978-623-98223-3-0

Love You Not merupakan novel romance yang membawa kita untuk mengikuti kisah cinta Rama dan Rania.Takdir mempertemukan keduanya melalui masalah pelik yang menghantar Rama menjadi orang kepercayaan ayah Rania, bahkan memberikan kuasa penuh atas perusahaannya. Rama dikenal sebagai pria dingin dan kaku sedangkan Rania adalah gadis manja yang segala kebutuhannya bisa terpenuhi dengan mudah, tetapi lain halnya dengan cinta. Rania terjebak oleh cinta Rama. Perjalanan cinta mereka ternyata bukan perjalanan cinta biasa. Dibalik itu, ada rahasia-rahasia besar yang  berkaitan dengan masa lalu yang membuat mereka merasa sedang dipermainkan oleh takdir.

Kita mulai dari sampul dulu. Sampul novel ini terlihat sangat sederhana tetapi cerita yang diusung tidak sederhana itu. Emosi yang aku dapatkan sebelum dan sesudah membaca terasa sangat berbeda. Awalnya tiak terlalu tertarik dengan sampulnya, tetapi setelah aku amati, gambar Rama dan Rania yang sedang berpelukan ini menjadi sangat mewakili isi cerita. Itu memberikan kesan sendu sekaligus kasih sayang dan rindu. Untuk ini, don't judge a book by its cover berlaku.

Lanjut ke blurb. Kalau kalian baca blurb dari buku ini, aku sarankan kalian benar-benar memperhatikan kalimat akhir yang berupa kalimat tanya. Aku sendiri dituntun oleh pertanyaan itu dan saat aku selesai membaca novel ini, aku tersenyum puas, pertanyaan terjawab.

Mungkin penulis punya cara untuk mencuri atensi dari pembacanya. Pasalnya, ia langsung memberikan satu fakta tentang Rama di bab 4. Namun, bukan berarti semua alur cerita menjadi mudah ditebak. Bagian-bagian berikutnya justru menambah rasa penasaran. Kita akan semakin tidak sabar untuk mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi.

Aku suka sekali dengan karakter tokoh Rama dan Rania. Perubahan keduanya (character arc) begitu terasa dan membuat pembaca bisa bersimpati kepada keduanya. Belum lagi Daniel, tokoh pendamping, sahabat Rama, aku pikir akan berbalik membenci Rama setelah Rama memutuskan meninggalkan apa yang mereka perjuangkan. Malah Daniel akhirnya membantu Rania bangkit dari keterpurukannya selama Rama pergi. Daniel punya sifat friendship goal banget.

Yang tidak kusuka dari novel ini? Hm... aku sepertinya menyelesaikan terlalu cepat hehehe. Aku menikmati seluruh bagian dari novel ini. Konflik batin Rama, perjuangan Rania untuk mendapatkan perhatian Rama, itu sangat menyentuh.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan