Mohon tunggu...
Rani Yulianty
Rani Yulianty Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Moms two kids

Blogger, penulis buku cerita anak, pebisnis

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

7 Hal Penting dalam Memilih Ponsel Android Impian

23 November 2016   14:38 Diperbarui: 23 November 2016   14:47 432 3 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
sumber: dokumen pribadi

7 Hal Penting dalam Memilih Ponsel Android Impian -- Perkembangan teknologi telekomunikasi terus berkembang. Para penjual produk telekomunikasi terus bersaing menjadi yang terdepan dalam teknologi.Baik itu penyedia layanan operator maupun produsen handseat. Masing-masing pihak mengunggulkan kelebihan produk yang dimilikinya. Tentu saja hal tersebut membuat silau konsumen. Apalagi sekarang produk-produk kelas premium sudah bisa dijangkau dengan harga yang tidak terlalu tinggi. Sehingga, konsumen dapat memilih beragam produk yang dibutuhkan. Begitu pula dengan ponsel android yang saat ini memang menjadi ponsel dengan sistem operasi yang sedang booming. Sistem operasi android yang gratis dan mudah digunakan menjadi daya tarik bagi pengguna ponsel. Begitu pun denga n saya.

Dulu, saat Blackberry sedang merajai pasar ponsel pintar di Indonesia, saya pun menjadi pengguna produk tersebut. Lalu, Blacberry sudah dirasa tidak kompatibel dengan kebutuhan saya dalam aktivitas sosial media dan pekerjaan, saya pun beralih ke ponsel dengan sistem operasi android. Setelah empat tahun terakhir ini menggunakan ponsel berbasis android, saya merasakan memang perkembangan teknologi android sangatlah cepat. Sehingga para produsen ponsel pintar pun berlomba-lomba terus meningkatkan teknologinya, baik itu dari segi dapur pacu, kualitas kamera, dan keleluasaan memori.  Tidak hanya dari segi software, para produsen pun terus meningkatkan kualitas hardware-nya. Sehingga desain ponsel pintar yang elegan menjadi salah satu kelebihan yang ditawarkan.

Sudah dua buah merek ponsel pintar android yang saya gunakan. Kali ini saya ingin mencari ponsel android dengan teknologi terbaru yang bisa memenuhi kebutuhan kerja saya sehari-hari. Sebelum membeli, saya pun mencari informasi sebanyak-banyaknya tentang pilihan ponsel android yang saya butuhkan. Saya pun menemukan 7 hal penting dalam memilih ponsel android impian.

Desain Ponsel yang Elegan dan Kokoh

Produsen ponsel pintar berlomba-lomba membuat desain ponsel yang tidak hanya sekadar indah dipandang tapi juga nyaman dipakai. Beragam ukuran ponsel ditawarkan dengan segala kelebihan dan kekurangannya. Ada ponsel pintar yang mengunggulkan ketipisan bodinya namun ternyata saat dipegang mudah mleuncur dari genggaman. Ada ponsel pintar yang menawarkan desain warna yang elegan. Ada juga ponsel pintar yang menawarkan desain yang kokoh dan tidak mudah tergores. Berhubung saya seorang ibu yang memiliki dua balita yang sedang masa aktif dan suka sekali memainkan mainan emaknya, sudah dua ponsel yang jadi korban. Rata-rata ponsel bermasalah karena dibanting oleh anak-anak. Kali ini saya ingin ponsel yang kokoh dan tahan banting namun tetap didesain dengan desain yang mewah. Pilihan saya jatuh pada Polytron Prime 7S yang berukuran cukup tipis yaitu 146x43x7.75 mm dengna bobot 155 gram. 

Ponsel ini sangat kokoh lho karena dilapisi dual glass design dan metal frame yang tampil mewah tapi tetap nyaman digenggam. Nah, berhubung anak bocah suka nonton youtube, saya harus mencari ponsel dengan bentangan layar yang cukup lapang. Pilihan saya jatuh pada ponsel dengan ukuran layar 5,2 inch dengan resolusi full HD. Ponsel yang tidak mudah tergores adalah pilihan saya karena saya ingin tetap punya ponsel mulus walaupun rempong dengan dua balita. Nah, pilihan saya tentu jatuh pada ponsel yang memiliki teknologi antigores Dragontril AGC Glass yang mampu menjaga keamanan layar. Uhuuy, enggak khawatir lagi kalau jatuh sama anak-anak.

Dapur pacu

Salah satu spesifikasi penting yang saya intip saat mencari ponsel pintar adroid adalah dapur pacunya. Walaupun saya hanya seorang ibu rumah tangga yang sekaligus seorang pekerja kantoran, saya tetap butuh senjata yang memudahkan saya dalam segala aktivitas. TIdak mau dong saat asyik kerja eh tba-tiba ponsel ngehang. Makanya, saya akan mencari ponsel yang memiliki kekuatan prosessor yang mumpuni. Nah, prosessor Helio P10 yang disokong dengan kekuatan CPU Octacore dengan clock speed mencapai 2.0 GHz menjadi pilihan saya sehingga saat saya membuka banyak aplikasi bersamaan, ponsel tetap bisa beroperasi dengan kencang alias tidak lemot.  

Untuk ruangan penyimpanan, saya membutuhkan ruang penyimpanan yang lega karena saya suka menyimpan pekerjaan di ponsel. Sehingga saya akan memilih ponsel dengan memori internal 64 GB dan bisa ditambah dengna slot memori eksternal yang dapat membaca microSD hingga 128 GB.

Kualitas Kamera

Sekarang khan zamannya eksis dan selfie. Tentunya saya tidak mau dong ketinggalan momen special hanya karena hasil foto yang buram dan blur. Sebelumnya, saya sering terpaksa menghapus hasil foto-foto saya yang kurang bagus hasilnya. Saya pernah tuh kepikiran pengen beli kamera mirrorless demi memenuhi kebutuhan saya atas hasil foto yang maksimal. Seorang teman menyarankan untuk memilih ponsel dengan kamera yang teknologinya setara DSLR. Saya tidak percaya ada ponsel dengan kamera yang teknologi seperti itu. Eh ternyata ada lho ponsel dengan teknologi lensa kamera berkekuatan 16 mega pixl plus sensor PDAF dan ISOCELL, serta dual tone flash. Hasil jepretannya bisa membuat gambar berkualitas bagus walaupun dalam kondisi minim cahaya. Tidak perlu repot bawa kamera DSLR deh kalau pergi ke acara-acara.  Sekarang khan zamannya selfie, nggak mau dong ketinggalan. Oleh karena itu saya memilih ponsel android dengan spesifikasi kamera depan kekuatan 8 mega pixel plus fitur LED Flash. Kalau wefie bareg juga ingin dong hasilnya sempurna, pastikan ponsel tersebut memiliki fitur wide angle 84. Bahkan ada lho ponsel yang dilengkapo dengan teknologi Electronic Image Stabilization (EIS) yang membuat pengambilan video tetap stabil walaupun dalam kondisi agak berguncang.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan