Mohon tunggu...
Wiselovehope aka Poetvocator
Wiselovehope aka Poetvocator Mohon Tunggu... Novelis - Desainer Komvis dan Penulis Lepas. Unik, orisinal, menulis dari hati.

aka Julianti D. ~ Instagram: @wiselovehope Https://linktr.ee/wiselovehope Https://pimedia.id/wiselovehope Email: wiselovehope@gmail.com Akun Opinia: Julianti Dewi (Wiselovehope) Akun Tiktok: juliantiwiselovehope Akun X:@wiselovehope Akun Threads: @wiselovehope

Selanjutnya

Tutup

Love

Seandainya Saya Jadi Ferry Irawan...

14 Januari 2023   11:02 Diperbarui: 14 Januari 2023   11:27 209
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Edit pribadi via Toonart

Tahukah Anda kasus artis Ferry Irawan yang belakangan ini terlibat kasus KDRT, Kekerasan Dalam Rumah Tangga dengan korban istrinya, artis Venna Melinda?

Walaupun mereka pada awalnya tampil mesra layaknya pengantin baru, ke mana-mana dianggap semua orang sebagai pasangan couple goals, tetap saja bisa tersangkut pada masalah.

Pernikahan manapun dan siapapun di dunia ini sesungguhnya tak ada yang sempurna. Walau mesra seperti dunia milik berdua dan yang lain ngontrak di bulan, mengapa semua lantas mengira tak ada yang salah, memuja-muja dan lantas iri hati?

Kasus ini bisa menimpa keluarga mana saja, lama dan baru. Para suami (dan mungkin juga istri) mungkin bisa belajar berkaca dan mengambil hikmah baik dari kasus ini.

Seandainya saya seorang Ferry Irawan, saya akan introspeksi diri seperti ini.

1. Saya mencintai istri saya, jadi mengapa saya tega menyakitinya? Saya harus belajar lebih lagi menjaga dan merawatnya seperti saya mencintai diri saya sendiri.

2. Saya mungkin memiliki masa lalu nan suram, saya bukan pria yang sempurna, namun saya akan mencoba berdamai dengan apapun yang menjadi masa lalu saya.

3. Saya sudah diberikan kesempatan entah kesekian kalinya, mengapa saya menyia-nyiakan apa yang saya dapatkan?

4. Saya adalah pria, kepala keluarga, saya harus bisa menjaga amanah suci ini.

5. Saya berjanji untuk memperbaiki diri. Saya harus meminta maaf dan berlapang dada akan apapun yang kemudian akan terjadi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Love Selengkapnya
Lihat Love Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun