Mohon tunggu...
Wiselovehope
Wiselovehope Mohon Tunggu... Desainer - Kompasianer, Novels Author, GoodNovel Acquisition Editor

Instagram : @wiselovehope, @z.couple.rj, @z.royal.family.jtv (My Creations) Noveltoon, Goodnovel, Wattpad : Wiselovehope Https://linktr.ee/wiselovehope Email : wiselovehope@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Hobi

25 Pena, Komunitas Kecil Penulis Amatir

30 Juli 2021   15:14 Diperbarui: 30 Juli 2021   15:48 56 5 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
25 Pena, Komunitas Kecil Penulis Amatir
via rawpixel.com

Berawal dari sebuah grup obrolan kecil saja di sebuah platform novel online, saya bersama sejumlah teman penulis yang belum pernah bertemu di kehidupan nyata mendirikan grup whatsapp kecil-kecilan bernama Grup Penulis Sukses. Tujuan awal grup ini hanya untuk memudahkan komunikasi, saling sharing dan bertukar rating serta komentar, namun lama-kelamaan berkembang menjadi grup penulis kecil-kecilan lintas platform.

Kebanyakan didominasi oleh wanita muda dan hanya ada beberapa pria saja, entah ibu-ibu rumah tangga dengan beberapa anak seperti saya, maupun yang masih lajang (bekerja, bersekolah atau kuliah), grup kecil kami mulai berkembang, hingga kini sudah memiliki sekitar 50-an anggota. Latar belakang dan asal muasal beraneka ragam, namun kami sangat kompak dan solid.

Kami tak hanya membahas topik-topik berat, namun juga sering bercanda. Casual brainstorming seperti ini diperlukan demi mendapatkan ide yang bagus. Apalagi dalam menulis genre romansa 18 plus alias dewasa, yang memang sepertinya mudah secara teori namun sangat susah untuk diterapkan. Diperlukan narasi dan diksi yang tepat agar karya menjadi mantap, tanpa menggunakan kata-kata yang terlalu vulgar.

Akhirnya kami memilih nama Pena, alias Penulis Amatir. Sebuah grup kepenulisan tak selalu hanya membahas hal-hal serius dan tata bahasa saja, selain bercengkrama, kami juga mengolah kisah sesuatu bersama hingga mendapatkan inspirasi segar dan juga suatu karya bersama.

Menulis bersama selama satu bulan lamanya, berganti beberapa calon penulis hingga jumlah naskah, akhirnya terkumpul juga 25 naskah yang unik, mantap dan orisinal.

Akhirnya, pada akhir Juli 2021, karya kolaborasi antologi cerpen kami yang pertama siap meluncur, sebuah buku tebal bertajuk Risalah Rindu. Berisikan 25 cerita pendek bernada kerinduan dalam berbagai genre dan sudut pandang; mulai rindu kepada pasangan, rindu kepada anggota keluarga seperti ayah ibu dan kakek nenek, rindu kepada Tuhan, hingga rindu pada benda kesayangan. Hadir di bawah penerbit Pimedia Publishing besutan Pak Ikhwanul Halim, sahabat Kompasianer saya.

Kami berharap, karya ini bisa diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia.

Kepada teman-teman, terima kasih atas kerjasama yang baik, dan saya berharap komunitas kecil kita bersama ini bisa terus berkembang dan menghasilkan lebih banyak karya di masa yang akan datang.

Kami membuka kesempatan untuk bergabung bagi para penulis amatir yang ingin belajar menulis, silakan hubungi wiselovehope@gmail.com

Salam, Wiselovehope.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN