Mohon tunggu...
R Hady Syahputra Tambunan
R Hady Syahputra Tambunan Mohon Tunggu... Karyawan Swasta

Pemerhati Politik Sosial Budaya. Pengikut Gerakan Akal Sehat. GOPAY/WA: 081271510000 Ex.relawan BaraJP / KAWAL PEMILU / JASMEV

Selanjutnya

Tutup

Politik

Prabowo Ucapkan Belasungkawa atas Meninggalnya 500an KPPS

8 Mei 2019   18:40 Diperbarui: 12 Mei 2019   01:28 0 0 0 Mohon Tunggu...
Prabowo Ucapkan Belasungkawa atas Meninggalnya 500an KPPS
Foto: Susylo Asmalyah

Bertempat di Kediamannya Jalan Kertanegara jakarta Selatan, Prabowo ditemani tokoh Badan Pemenangan Nasional (BPN) Amien Rais, Djoko Santoso, Titiek Soeharto, dan Rizal Ramli mengeluarkan pernyataan pers yaitu meminta pihak berwajib mengusut atas meninggalnya anggota KPPS yang berjumlah 554 orang yang berasal dari kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS), Bawaslu, maupun anggota Polri.

"Hal ini belum pernah terjadi dalam pemilu di Indonesia. Kami meminta pihak berwajib mengusut ini sehingga jelas apa yang terjadi sebenarnya, bila perlu visum dan pemeriksaan medis terhadap mereka yang meninggal".

Prabowo melanjutkan "Kami mau tanggapi temuan dan atas nama BPN, kami belasungkawa sebesar-besarnya atas meninggalnya anggota KPPS. Bahkan, dilaporkan lebih dari 500 petugas pemilu dari berbagai tingkatan yang meninggal dalam proses pemilu,".

Setelah ditunggu pernyataan resmi Pemerintah dalam hal ini Jokowi, ternyata Capres Oposisi-lah yang lebih konsern memantau perkembangan demokrasi yang memakan korban terbanyak dalam sejarah yaitu 500an orang lebih.

Semoga di Pemilu selanjutnya ini dapat menjadi konsern Pemerintah, mengapa Pemilu bisa membunuh petugas nya sampai berjumlah fantastiz..

Terimakasih ucapan belasungkawanya pak Prabowo, semoga Anda sehat dan sukses selalu😁😁.

KONTEN MENARIK LAINNYA
x