Mohon tunggu...
Ramadhan Nugroho
Ramadhan Nugroho Mohon Tunggu... Sangat menyukai sejarah, karena dari sejarah kita bisa belajar dan membangun masa depan.

I Like History, Football, Liverpool, Roma, Batistuta. Twitter : @eko13ramadhan Instagram : eko13ramadhan

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Anfield yang Tak Angker Lagi

21 Februari 2021   05:00 Diperbarui: 21 Februari 2021   05:17 80 3 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Anfield yang Tak Angker Lagi
Liverpool melanjutkan tren buruk dengan tumbang di derby Merseyside. (Andrew Powell/Liverpool FC via Getty Images) 

Performa buruk kembali berlanjut bagi Liverpool di liga Inggris. Yang terbaru terjadi dalam derby Merseyside minggu dini hari 21 Februari 2021 waktu Indonesia. Dalam pertandingan yang digelar di Anfield markas dari Liverpool, tuan rumah harus mengakui keunggulan tim tamu, Everton, dengan skor 2 gol tanpa balas.

Pertandingan berjalan menarik dari awal kick off. Tim tamu berhasil mengejutkan tuan rumah dengan gol cepat. Richarlyson menjadi tokoh antagonis tuan rumah dengan gol cepatnya yang dicetak di menit ketiga memanfaatkan umpan terobosan dari James Rodriguez. Bola sepakannya gagal dibendung oleh Allison dan nyelonong masuk ke sudut kanan bawah gawang Liverpool.

Setelah gol pertama, tuan rumah berusaha untuk menyamakan kedudukan. Praktis pertandingan dikuasai sepenuhnya oleh Liverpool. Sayangnya sampai pluit akhir babak pertama Liverpool gagal memanfaatkan peluang menjadi gol. Segala serangan Liverpool mampu dibendung oleh pertahanan Everton yang tampil gemilang di pertandingan tersebut.

Memasuki babak kedua kondisi tidak berubah. Liverpool kembali menguasai pertandingan dan penguasaan bola. Bahkan penguasaan bola sempat menyentuh angka 88% untuk Liverpool dan 12% untuk Everton. Namun tuan rumah masih gagal menyamakan kedudukan.

Justru malapetaka hadir di menit 83, dimana serangan balik Everton yang berujung tembakan Dominic Calvert Lewin berhasil diblok oleh Allison, bola muntah berusaha disambut kembali oleh Lewin namun dijegal oleh Trent Alexander Arnold, penalti untuk Everton. Gilfy Sigurdsson berhasil menunaikan tugasnya sebagai eksekutor, 2-0 untuk Everton.

Di waktu tersisa Liverpool tidak mampu untuk mencetak gol dan skor pun tidak berubah. Hasil buruk ini berdampak buruk terhadap klasemen Liverpool yang harus rela terlempar dari zona Eropa. Selain itu ini menambah rekor buruk bagi Liverpool yang sudah mengalami 4 kekalahan beruntun di kandang.

Terakhir kali Liverpool mengalami 4 kekalahan beruntun di Anfield pada tahun 1923, hampir 100 tahun yang lalu. Sedangkan bagi Everton sendiri hasil ini tidak merubah posisinya dari peringkat 7 dengan poin 40 sama dengan Liverpool di peringkat keenam. Namun Liverpool masih memiliki tabungan 1 pertandingan.

-ern-

VIDEO PILIHAN