Mohon tunggu...
Ramadan Gibrihi
Ramadan Gibrihi Mohon Tunggu... Administrasi - mahasiswa PGRI yogyakarta

harapan masa depan

Selanjutnya

Tutup

Travel Story

Impian dan Harapan Menuju Masa Depan

16 Desember 2019   12:17 Diperbarui: 16 Desember 2019   19:01 340
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber: amaztravel.com

Ramadan gibrihi, itu nama saya dan teman-teman saya memanggil saya dengan sebutan danu. sedikit cerita atau gambaran tentang diri saya dan juga impian saya. Universitas PGRI Yogyakarta, sekarang saya menempuh pendidikan di PTS tersebut. Banyak hal yang saya temui disini mengingat saya juga merantau dari ambon ke jogja, dari cerita pertemanan dan percintaan yang membuat saya semakin dewasa dalam segala hal. Mungkin cukup segitu perkenalan dari saya. Oh iya, saya juga punya impian dan mungkin teman-teman yang membaca artikel ini juga mempunyai impian seperti saya. Ya walaupun gak sama setidak nya kita punya impian yang harus diperjuangkan dan berusaha untuk menggapai nya.

 Banyak teman-teman saya berpendapat bahwa Jepan atau Korea adalah Negara  yang menarik untuk dikunjungi, dan   banyak dari mereka ingin berkunjung kesana, dan saya pun  setuju  dengan hal itu.  Tetapi saya mempunyai keinginan yang berbeda dengan mereka.  saya mempunyai satu negara impian yang menjadi kesukaan ku yang ingin saya kunjungi dan menikmati perjalanan di sana.

Negara yang  saya sukai saat ini adalah China dan saya bercita-cita ingin pergi kesana untuk mengunjungi beberapa tempat wisata disana seperti tembok reksasa yang merupakan salah satu dari tuju keajaiban dunia, dinasti wiasata lainya yang ada di China seperti  Forbiden City yang merupakan stana kekaisaran tempat wisata di China peninggalan Dinasti Min. Selain menjadi tempat wisata yang ini merupakan tempat bersejarah yang ada di China. Selain  itu saya sangat tertarik dari Negara  China adalah karena salah satu Negara yang memiliki strategi bisnis yang tebilang sangat bagus. Saya pun merasa tertarik dengan China karena China merupakan salah satu negara yang memiliki banyak makanan khas yang lezat dan nikmat.

Di China tidak hanya terkenal dengan kepadatan penduduk saja tetapi cina terkenal dengan sajian kuliner khas China yang lezat. Saya ingin berlibur kesana untuk mencicipi kuliner-kuliner yang ada di China, seperti  salah satunya haina jifan atau yang di kenal nasi Hainan yang mana ia menjadi makanan tradisional China yang sangat di gemari oleh orang indonesia. Saya juga ingin mengetahui resep dari makanan-makanan itu hingga saya balik ke Indonesia bisa membuka bisnis kuliner seperti yang ada di China tetapi versi Negara Indonesia. Kerena bisnis kuliner adalah bisnis yang saya cita-citakan sejak dulu hingga sekarang.

China  juga merupakan merupakan salah satu Negara teramah di dunia. Ketika kita berkunjung ke luar  negeri kita akan khawatir karena tindakan krimanal seperti perampokan dan lain-lain. Namun ketika kita berkunjung ke China kita akan merasakan tingkat kemanan yang tinggi. Jadi kita tidak usah khawatir karena China merupakan salah satu Negara teraman dan ramah di dunia. Walaupun kepadatan penduduk disana terbilang cukup banyak tapi tingkat kemanan pun cukup terjaga dengan baik sehingga tidak membuat para pengunjung tidak merasa was-was ketika berkunjung kesana.

China adalah sebuah Negara besar dengan berbagai destinasi wisata yang indah dan menarik untuk dikunjungi. Liburan ke China merupakan waktu yang tepat  untuk mempelajari buadaya dan kebiasaan orang china dalam berwirausaha dan mengembangan bisnis mereka. selain itu mau menikmati pemandangan alam dan kemegahan kota, cenderung mau melihat China sebagai kota yang maju. China bisa di bilang mempunyai daya tarik di pemandangan  alam dan kemajuan kotanya sehingga lebih meningkatakan daya tarik para wisatawan untuk berkunjung kesana.

Saya bercita-cita ingin pergi ke China tahun 2023  mengelilingi China untuk berliburan ke tempat-tempat wisata  dan mempelajari  berbagai bisnis yang ada di sana. Mulai dari sekarang saya mulai untuk menabung untuk memenuhi apa yang menjadi impian ku. Harapan ku di tahun 2023 impian ku akan tersampaikan dan saya akan mengelilingi China dan tempat-tempat wisata yang ada di sana. Impian terbersarku selain mengunjungi tempat wisata bisa belajara budaya bisnis dan merasakan beberpa kuliner khas China yang banyak diminati banyak orang. dan saya ingin  menjelajahi bagian lain yang ada di China seperti wisata pantai dengan  panorama alam dan nuansa moderenitas  yang ada di sana.

Sumber: wikipedia.com
Sumber: wikipedia.com

Itu tadi sedikit gambaran mengenai Negara china yang merupakan Negara impian yang ingin saya kunjungi. Dan masih ada lagi Negara yg ingin saya kunjungi, kata orang-orang sih di Negara tersebut ada satu sota yg disebut sebagai kota terromantis di dunia.kota tersebut cocok untuk anak-anak muda yang sedang dimabuk cinta. Pengen tau kan Negara apa ?

Nih saya kasih tau negaranya apa, Banyak negara maju yang menjadi daya tarik bagi wisatawan. Daya tarik tersebut dikemas dalam keunikan-keunikan khas negara tersebut. Mulai dari budaya, ciri, cita, konstruk, bahkan sampai pada teritori, ekonomi serta bisnisnya. Keunikan-keunikan tersebut memamerkan ketertarikan karena keragaman dan perbedaannya. Karena pada dasarnya manusia bersifat homo ludens yang berarti mahluk pelajar, maka muncul ketertarikan akan sesuatu yang baru tidak lain dan tidak bukan untuk dipelajari dan dikembangkan berdasarkan karakter sendiri. Begitupun dengan kota dan negara banyak pengunjung berkunjung suatu negara untuk mempelajari keunikan-keunikan negara tersebut. Begitu juga dengan negara prancis.

Prancis (France) adalah salah satu negara maju yang terletak di benua eropa. Prancis memiliki bahasa persatuan yaitu bahasa prancis. Prancis terletak di benua eropa, lebih tepat di eropa bagian barat. Tapi prancis juga memiliki wilayah dan berbagai pulau di benua lain. Prancis berbatasan laut dari Laut Tengah sampai ke Selat Inggris dan Laut Utara serta dari sungai Rhein sampai Samudra Atlantik. Prancis berbatasan darat dengan Belgia, Luxemburg, Jerman, Swiss, Italia, Monako, Andorra, Spanyol, Brasil, Suriname, dan Antillen Belanda.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Story Selengkapnya
Lihat Travel Story Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun