Mohon tunggu...
Andri Mastiyanto
Andri Mastiyanto Mohon Tunggu... Tenaga Kesehatan - Abdi Negara

57 x Prestasi Writing Competition, Blogger terpilih Writingthon 2020, Best Story Telling Danone Blogger Academy 2, Nominator tunggal Best Member Backpacker Jakarta 2014, ASN

Selanjutnya

Tutup

Indonesia Hi-Tech Pilihan

Intip Kontribusi IndiHome di Wisma Atlet, Ternyata Layanan Kesehatan Bisa Pakai Juga

26 Juni 2022   12:30 Diperbarui: 26 Juni 2022   13:01 309 22 3
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Pemasangan jaringan internet IndiHome di Wisma Atelt, Kemayoran, Jakarta  di tahun 2020 I Sumber Foto : Youtube Telkom Indonesia

Pandemi Covid-19 melanda dunia sejak triwulan empat 2019 di Wuhan, Tiongkok dan kemudian menyebar ke seluruh dunia. Indonesia mulai terdampak Pandemi Covid-19 sejak maret 2020.

Daku (saya) pernah membaca sebuah berita di website resmi Telkom Indonesia (DI SINI), tentang dukungan Telkom Group untuk Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) dalam penyediakan Astinet (dedicated internet) 2 x 100 Mbps untuk layanan internet, IndiHome 4 x 100 Mbps, akses Wifi.id 3 x 100Mb dan tambahan nomor hunting Call Center 119 untuk Kementerian Kesehatan. 

Ternyata, Indihome sebuah layanan yang cukup daku kenal ikut berkontribusi dalam membantu dukungan internet cepat dann stabil di Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC), Wisma Atlet, Kemayoran. 


Dari berita tersebut, daku sebagai tenaga kesehatan memahami bahwa layanan internet cepat dan stabil merupakan kebutuhan, baik itu untuk fasilitas kesehatan, pasien dan pengunjung. Daku tersadar ternyata IndiHome dapat digunakan di fasilitas kesehatan seperti di RSDC Wisma Atlet, sebelumnya daku kira IndiHome hanya untuk layanan internet di rumah saja.

IndiHome merupakan layanan digital yang menyediakan internet, telepon rumah, dan TV interaktif dengan beragam pilihan paket serta layanan tambahan yang bisa dipilih sesuai kebutuhan masyarakat. 

Saat ini, jaringan IndiHome yang merupakan anak dari Telkom Indonesia sudah tersebar di seluruh wilayah Indonesia dan terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan internet terbaik bagi masyarakat.

Kenapa sih fasilitas kesehatan (rumah sakit, klinik, rumah bersalin, dan bidan) membutuhkan layanan internet cepat dan stabil ? ini karena ketersediaan layanan internet yang cepat dan stabil menjadi salah satu faktor penting untuk mendukung tenaga medis, paramedis, tenaga fasilitas kesehatan lainnya dalam melaksanakan tugasnya.

Contoh nyata manfaat internet, layanan Indihome di RSDC Wisma Atlet sangat membantu tim satuan gugus tugas dan pihak-pihak yang ikut terlibat saat menjalankan aktivitas dukungan seperti melakukan update informasi, pendataan pasien, dan lain sebagainya. 

Apa saja manfaat internet cepat dan stabil seperti IndiHome Internetnya Indonesia di bidang kesehatan bagi masyarakat ?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Indonesia Hi-Tech Selengkapnya
Lihat Indonesia Hi-Tech Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan