Mohon tunggu...
Andri Mastiyanto
Andri Mastiyanto Mohon Tunggu... Tenaga Kesehatan - Abdi Negara

Blogger terpilih Writingthon 2020, Best Storytelling Danone Blogger Academy 2018, 52 x Prestasi Writing Competition, Nominator tunggal Best Member Backpacker Jakarta 2014, ASN

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

DSP Mandalika-Lombok: Puteri Eksotis Sirkuit Balap Kelas Dunia

14 November 2021   07:16 Diperbarui: 14 November 2021   07:23 646 46 13
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Keindahan pantai di Lombok I Sumber foto : indonesiatreveler.id design by Canva

Deru motor berteriak di telinga, salip menyalip kendaraan roda dua terlihat dipandangan mata. Tayangan televisi itu membuat jantung berdebar apalagi jika ada pembalap yang terjatuh.

Seri ajang balap motor memiliki penggemar yang fanatik. Mereka para fans rela menonton ajang mengadu kecepatan ini hingga tengah malam, bahkan banyak pula yang menonton secara langsung ke berbagai negara.

Mandalika-Lombok akan menjadi puteri eksotik sirkuit balap kelas dunia. Indonesia siap menggelar ajang balap World Superbike (WSBK) pada 19-21 November 2021 di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Nusa Tenggara Barat. 

Tahun depan Maret 2022, Pertamina Mandalika International Street Circuit (Sirkuit Mandalika) juga akan menggelar ajang balapan MotoGP. 

Para pembalap dari 15 tim WSBK (24 pembalap) dan 11 tim MotoGP (22 pembalap) akan menggeber motor mereka di sirkuit yang memiliki panjang 4.300 meter. Mereka akan saling salip dan bisa jadi tersenggol di 17 tikungan Sirkuit Mandalika, dengan 11 mengarah ke kanan dan 6 lainnya mengarah ke kiri. 


Tentunya para pembalap akan mendapatkan pengalaman merasakan teknologi building information modelling (BIM) yang merupakan teknik pengaspalan terbaru.

Selesainya pembangunan Sirkuit Mandalika menunjukkan keseriusan Pemerintah RI dalam mempersiapkan kawasan ini sebagai Destinasi Super Prioritas (DSP), wonderful Indonesia di Indonesia Aja.

Presiden RI, Joko Widodo begitu jeli menfokuskan DSP Mandalika untuk menggelar 2 (dua) seri ajang balap motor dunia, dimana pastinya banyak jurnalis dan influencer yang akan mengekspose lokasi tempat penyelenggaraan. 

Fokus DSP Mandalika Sebagai Tujuan Wisata Kelas Dunia

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Selengkapnya
Lihat Travel Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan