Mohon tunggu...
Andri Mastiyanto
Andri Mastiyanto Mohon Tunggu... Abdi Negara

Best Storytelling Danone Blogger Academy 2018, 48 x winners Blogcomp, Nominator tunggal Best Member Backpacker Jakarta 2014, Nominator Inspiratif Member BPJ 2016, Penyuluh Kesehatan, Admin Koin Untuk Pendidikan RSKO Jakarta, email : mastiyan@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Tips Memilih Lomba Menulis bagi Kompasianers agar Tidak Sia-Sia

7 Mei 2021   06:30 Diperbarui: 7 Mei 2021   09:05 380 37 12 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tips Memilih Lomba Menulis bagi Kompasianers agar Tidak Sia-Sia
Deskripsi : Tips memilih lomba menulis bagi kompasianers agar tidak sia-sia I Sumber Foto : canva

Mau dapat penghasilan dari menulis di dunia maya ? pastinya mau dwonk. Salah-satunya dengan mengikuti lomba menulis yang diselenggarakan oleh berbagai pihak.

Berbagai hadiah bisa kita dapatkan saat memenangi lomba menulis di dunia maya apakah itu kendaraan roda empat, roda dua, uang, gadget, barang elektronik, voucher belanja bahkan traveling ke destinasi wisata.

Lomba menulis pun acapkali diselenggarakan oleh Kompasiana yang berkerjasama dengan berbagai brand. Kalian para kompasianers juga bisa dapat mengikuti lomba menulis yang diselenggarakan oleh pihak diluar Kompasiana.

Baca juga : Tips Mendapatkan Rezeki Blog Competition Menggunakan Platform Kompasiana

Tetapi, para Kompasianers tidak bisa begitu saja mengikuti seluruh lomba menulis yang tersedia. Ada hal-hal yang patut diperhatikan bila kalian menggunakan Kompasiana sebagai media menulis untuk mengikuti lomba.

Daku (saya) mengikuti lomba menulis lebih dari 100 kompetisi, dimana mendapatkan rezeki dari lomba menulis sebanyak 48 kali (2015 s/d sekarang). Dari 48 kali itu secara proporsi, daku lebih banyak mendapatkan juara diluar Kompetisi yang diadakan oleh Kompasiana.  Tahun lalu saja (2020) tidak ada kompetisi menulis Kompasiana yang daku menangi.

Baca juga : Di Balik Rahasia Rezeki Menang Lomba Blog 40 Kali

Buat daku mengikuti lomba menulis diluar  Kompasiana merupakan sebuah tantangan. Lomba blog diluar Kompasiana akan mengingatkan kita diatas langit masih ada langit. 

Selain itu kita dapat belajar bagaimana membuat sudut pandang tulisan dari sisi brand komersial. Hal ini akan bermanfaat saat diri kita menjadi content writer dan ghost writer.

Daku merasa anak bawang / underdog yang bisa membuktikan diri disebuah kompetisi saat menjadi peserta yang menggunakan platform Kompasiana. Walaupun banyak yang merayu daku untuk membuat blog pribadi agar bisa lebih banyak kesempatan memenangi lomba menulis.

Nah, bagaimana tips memilih lomba menulis bagi Kompasianers (blogger Kompasiana) agar tidak sia-sia mengikuti lomba ? yuks di scroll

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
VIDEO PILIHAN