Mohon tunggu...
sekar A
sekar A Mohon Tunggu... pelajar

suka nonton film

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

"Fortuna's Eye", Film Live-action Jepang Terbaik Versi Saya

10 Mei 2021   10:19 Diperbarui: 10 Mei 2021   10:42 334 5 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
"Fortuna's Eye", Film Live-action Jepang Terbaik Versi Saya
Dua tokoh utama dalam film Fortuna's Eye (sumber gambar : thatjapanesedramaguy.blogspot.com)

Kematian memang tidak bisa diprediksi kapan terjadi. Tidak ada yang tahu hari esok dan seterusnya tentang skenario hidup. Namun, apa jadinya jika kamu bisa melihat (takdir) kematian seseorang dengan mata-kepalamu sendiri?

Jawabannya ada di sini!

Film fantasi berasal dari Jepang yang wajib ditonton nih, yaitu "Fortunas's Eye" (tulisan Jepang : ). Jepang memang dikenal dengan anime-nya yang mendunia. Seperti; Pokemon, Doraemon, Attack on Titan, dan lain-lain. Tetapi jangan salah, mereka juga bisa sukses membuat film live-action yang tidak kalah bagus dengan anime.

Disutradarai oleh Takahiro Miki dan sudah ditayangkan pada 15 Februari 2019. Fortuna's Eye merupakan film fantasi tentang kemampuan melihat takdir kematian seseorang.

Salah satu film Jepang ini ternyata memiliki rating yang cukup tinggi di sebuah situs. Fortuna's Eye mampu mencetak skor 6.2/10 di IMDB.

Film ini didaptasi dari novel berjudul "Forotuna No Hitomi" yang ditulis oleh Noki Hyakuta. Dan pertama kali diterbitkan pada 26 September 2014. Mungkin saking populernya novel tersebut di Jepang, akhirnya dijadikan layar lebar.

Inti ceritanya adalah, hidup Shinichiro Kiyama (diperankan oleh Ryunosuke Kamiki) terasa sepi setelah dia telah kehilangan keluarganya saat kecelakaan. Hidupnya suram dan gelap. Namun, semuanya berubah ketika dia jatuh cinta dengan seorang gadis. Selain itu, Kiyama diberkati mata fortuna (kemampuan melihat takdir kematian) setelah mengalami kecelakaan.

Kiyama yang Diberkati dapat Melihat Takdir Kematian

Kiyama si tokoh utama (sumber gambar : mediaverse.plex.tv)
Kiyama si tokoh utama (sumber gambar : mediaverse.plex.tv)
Diceritakan bahwa, Kiyama adalah karyawan setia yang ingin diangkat menjadi manajer di cabang kantornya. Dibalik itu, dia memiliki kemampuan dapat melihat ajal seseorang dengan mata-kepalanya sendiri.

Digambarkan di mata Kiyama, bahwa orang-orang yang ingin mendekati ajalnya berubah menjadi transparan seperti noda. Semakin transparan seseorang, maka semakin dekat ajalnya. Kiyama yang merasa tidak tega melihat banyak orang mati, memutuskan untuk menyelamatkan mereka.

Kiyama diketahui dapat melihat orang transparan ketika dirinya mengalami kecelakaan pesawat. Saat itu, hanya dia yang berhasil selamat. Saat sedang pergi ingin mencari bantuan, Kiyama melihat seorang gadis kurang-lebih seumuran dengannya sedang kesakitan meminta tolong.

Alih-alih bukannya menolong, Kiyama kecil lebih heran mengapa gadis kecil tersebut menjadi transparan. Selang beberapa menit, dia tertimpa reruntuhan pesawat sebelum Kiyama sempat menolongnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x