Mohon tunggu...
sekar A
sekar A Mohon Tunggu... pelajar

suka nonton film

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Ketika Kepercayaan Penonton Diretakkan oleh Film "Fractured"

5 April 2021   07:53 Diperbarui: 5 April 2021   13:18 129 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ketika Kepercayaan Penonton Diretakkan oleh Film "Fractured"
Fractured via Netflix

Film bergenre misteri-thriller memang seru untuk ditonton dan tidak pernah membosankan. Penonton pasti akan bertanya-tanya misteri apa yang sedang terjadi di film tersebut.

Genre Misteri-thriller bukan merupakan genre yang baru. Sudah ribuan film yang termasuk ke dalam genre ini. Namun yang membedakan justru alurnya.

Ada salah satu poster film yang menarik perhatian saya untuk tertuju, yaitu film Fractured. Bisa dilihat latar tempatnya berada di lorong yang berputar seolah sedang memainkan ruang dan waktu. Saya jadi penasaran konflik apa yang disajikan salah satu film karya sutradara Brad Anderson ini.

(sumber gambar : Pinterest.com)
(sumber gambar : Pinterest.com)
Kesan saya pertama kali lewat poster, film ini sepertinya menyajikan konflik dimensi-ruang-waktu. Akan tetapi, setelah melihat sinopsis singkat, justru film ini termasuk ke dalam thriller-psikologi. Hmm ... saya malah dibuat tambah penasaran lagi. Jadilah saya segera menonton film Fractured.

Bercerita tentang pasangan suami-istri yang sedang dalam perjalanan pulang setelah merayakan hari Thanksgiving di rumah orang tuanya Joanne Manroe (diperankan oleh Lily Rabe). Di awal pembukaan, kita langsung diperlihatkan konflik adu mulut antara Ray Monroe (diperankan oleh Sam Worthingtan) dan Joanne Manroe. Sepertinya pasutri pada umumnya, mereka sedang mendebatkan perlakuan tak enak yang diterima Ray ketika berada di rumah mertuanya.

Konflik mereka berakhir ketika putri kecil mereka yang berumur enam tahun bernama Peri Monroe (diperankan oleh Lucy Capri) harus pergi ke kamar kecil untuk buang air. Ray pun berhenti di sebuah pom bensin.

Awalnya mereka hanya ingin mampir sebentar setelah Peri selesai buang air. Namun, Peri berkata pada orang tuanya bahwa, dia telah kehilangan mainan kesayangannya. Maka mereka berduapun sibuk mencari-cari.

Saat mereka berdua sibuk mencari, tanpa sadar, peri terpojok dikarenakan ada seekor anjing yang menakutinya. Ray pun menyadari akan hal itu buru-buru melempar batu ke arah anjing tersebut. Namun, nahas, Peri terjatuh ke intruksi pembangunan sedalam dua meter.

Poster film Fractured yang menarik perhatian saya (Sumber gambar : medium.com)
Poster film Fractured yang menarik perhatian saya (Sumber gambar : medium.com)
Di saat itu juga Ray tanpa ragu langsung melompat ikut bersama putri kecilnya. Mereka semua selamat. Karena kejadian barusan mengakibatkan lengan Peri retak. Buru-buru Ray dan Joanne pergi ke rumah sakit terdekat.

Sesampai di rumah sakit, Ray meminta pelayanan secepatnya. Akan tetapi, pihak rumah sakit menyuruhnya untuk mengantri. Di sinilah konflik cerita bermula. Ray mendapati kecurigaan di rumah sakit ini. Mulai dari pelayanan nya tidak professional, pertanyaan yang tidak berkaitan dengan dirinya, hingga orang yang bekerja di sini menimbulkan kesan misterius.

Inti cerita film Fractured ini adalah perjuangan Ray mencari Joanne dan peri yang hilang misterius ketika mereka hendak diperiksa. Saat pemeriksaan dilakukan, hanya satu orang saja yang boleh ikut bersama Peri. Maka dari situ, Ray menyuruh Joanne untuk menemani Peri.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x