Mohon tunggu...
Raka Drestajuna
Raka Drestajuna Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - Mahasiswa

Seorang yang suka hal baru dan suka menulis.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Tim KKN UM Melakukan Sosialisasi Ketahanan Pangan di Desa Pagersari

25 Juli 2021   07:35 Diperbarui: 25 Juli 2021   07:38 56 1 0 Mohon Tunggu...

Pangan sendiri merupakan hal  mendasar yang dibutuhkan oleh manusia. Dengan memperhatikan mutu dan kualitas dari pangan yang kita dapatkan akan memberikan manfaat yang baik.  Pada hari selasa (29/06/2021) Mahasiswa UM yang sedang melaksanakan kegiatan KKN di desa pagersari memberikan sedikit edukasi kepada masyarakat melalui sosialisasi terkait pentingnya memperhatikan ketahanan pangan.

Dokpri
Dokpri

Kegiatan ini dilaksanakan dimasa pandemi, tentunya selalu memperhatikan protokol kesehatan dan meminimalkan peserta yang mengikuti kegiatan. Peserta yang hadir terdiri dari ibu-ibu pkk yang menjadi perwakilan masyarakat desa pagersari.  Kegiatan ini disambut antusias dan mendapatkan respon yang positif dari masyrakat yang hadir.

M.Yul , selaku mahasiswa yang memberikan sosialisasi berkata " memperhatikan ketahanan pangan itu penting sesuai dengan pilar ketahanan pangan", Ujarnya. Demi kesehatan dan Produktif masyarakat desa pagersari.

Maka dari itu, dalam kegiatan sosialisasi juga disampaikan ada Program kerja yang dicanangkan pemerintah yaitu kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) dengan memanfaatkan pekarangan lingkungan sekitar dengan tujuan terciptanya ketahanan pangan yang makmur. Dengan memanfaatkan lingkungan atau pekarangan sendiri akan memberikan dampak yang besar bagi kita maupun  kemakmuran desa " ujar M.Yul." dan dari sosialisasi ini, tim KKN UM merupakan jembatan penghubung yang akan mewujudkan program pemerintah  tersebut menjadi nyata serta akan terus dijalankan di desa pagersari.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN