Mohon tunggu...
Raja Lubis
Raja Lubis Mohon Tunggu... Freelancer - Pekerja Teks Komersial

Pecinta Musik dan Film Indonesia yang bercita-cita menjadi jurnalis dan entertainer namun malah tersesat di dunia informatika dan kini malah bekerja di perbankan. Ngeblog di rajalubis.com / rajasinema.com

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Sedih, Nggak Kebagian K-Rewards Maret 2024

6 April 2024   13:20 Diperbarui: 6 April 2024   13:22 352
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi K-Rewards Maret 2024/doc. Kompasiana

Daftar penerima K-Rewards periode Maret 2024 sudah admin Kompasiana umumkan pada Kamis, 4 April 2024, sekitar pukul 14:09 WIB. Ada 26 nama kompasianer yang dicantumkan dalam pengumuman tersebut sebagai peraih K-Rewards tertinggi Maret 2024.

Selanjutnya urutan ke-27 dan seterusnya bisa dicek di profil masing-masing jika dan hanya jika memenuhi 2.000 unique views.

Tentunya saya penasaran, apakah saya mendapatkan K-Rewards atau tidak untuk periode Maret 2024. Sejak artikel pengumuman diumumkan hingga 1*24 jam setelah itu, saya bolak-balik cek halaman profil, seraya berharap ada informasi K-Rewards muncul di sana.

Juga saya bolak-balik cek artikel pengumuman, sekadar pengin tahu ada informasi apa di komentar artikel tersebut.

Ternyata, hingga detik ini, 47 jam setelah terbit artikel pengumuman, tidak ada update apapun di halaman profil saya. Apakah ini pertanda bahwasanya saya memang tidak kebagian K-Rewards Maret 2024?

Saya bukan langganan tetap K-Rewards. Total saya baru 5 kali saja mendapat K-Rewards sepanjang menulis di Kompasiana. Dan saya pun biasanya tidak 'mempertanyakan' karena sadar diri page views yang diperoleh tidak cukup untuk memenuhi ambang batas K-Rewards ketika dikonversikan ke unique views.

Tapi khusus bulan Maret 2024, saya merasa 'di luar nurul'. Pencapaian page views saya selama Maret 2024 dari 20 artikel (8 di antaranya bertema Ramadan yang merupakan tema Double K-Rewards) mencapai 12.000 page views.

Dengan pencapaian tersebut, rasa-rasanya agak mengheran jika untuk mencapai 2.000 unique views saja tidak kesampaian. Apalagi jika didasarkan pada data histori K-Rewards sebelumnya, persentase unique views terhadap page views berada di antara 48-55%.

Artinya, jika mengambil batas bawah persentase tersebut, seenggaknya saya masih bisa mendapat 5.760 unique views. Dan itu memenuhi syarat untuk mendapatkan K-Rewards Maret 2024.

Di kolom komentar artikel pengumuman K-Rewards Maret 2024, saya mendapati obrolan dua orang kompasianer yang mempertanyakan hal serupa.

Satu kompasianer mendapat 6.000 page views, satu yang lainnya mendapat lebih dari 10.000 page views. Tapi keduanya sama-sama tidak mendapatkan update K-Rewards di halaman profilnya masing-masing.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun