Mohon tunggu...
Dhea Anggraini
Dhea Anggraini Mohon Tunggu... Suka jalan-jalan

Penulis Pemula

Selanjutnya

Tutup

Finansial

Sekuritas Pertama dengan Akun Medsos Terverifikasi

5 Agustus 2019   11:09 Diperbarui: 5 Agustus 2019   11:17 289 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Sekuritas Pertama dengan Akun Medsos Terverifikasi
fans-page-indopremier-5d47a9bf0d8230596003ce85.jpg

Memiliki akun media sosial (medsos) yang terverifikasi itu tidak mudah. Proses pengajuan untuk mendapatkan verifikasi sangat ketat dan memakan waktu yang lama.

Verifikasi medsos yang dimaksud adalah verification badge (lencana verifikasi) dengan simbol centang biru di samping nama akun yang menandakan keasliannya. Menariknya, verifikasi ini biasanya hanya diberikan pada publik figur terkenal, merek global atau entitas terkenal lainnya.

Beberapa akun yang mendapatkan ceklis biru diantaranya: presiden, atlet, organisasi, artis, tokoh terkenal, perusahaan terkenal, dan sebagainya. Secara umum lencana verifikasi ini meyakinkan pengguna atau pengunjung karena di baliknya memang asli person atau organisasi sebagaimana tertera.

Mendapatkan ceklis biru ini tidak semudah yang dibayangkan. Penyedia platform medsos biasanya melakukan pengecekan sedetail mungkin sebelum memberikan verifikasi. 

Untuk mendapatkan verifikasi ini, sebuah akun memang harus memenuhi syarat dan ketentuan khusus. Jadi, tidak sembarang orang, perusahaan atau organisasi dapat mendapatkan ceklis biru.

Akun IG IndoPremier (Foto: Dok. Pribadi)
Akun IG IndoPremier (Foto: Dok. Pribadi)
Namun, tatkala proses tersebut terlalui dan membuahkan hasil, capaian ceklis biru ini sangat membanggakan karena jejaring sosial baik itu di Facebook atau Instagram yang terverifakasi menandakan sebagai akun asli dan resmi alias bukan abal-abal.

Dengan kata lain, keaslian informasi dari person atau perusahaan tersebut tidak perlu diragukan lagi dan segala informasi terkait bisa dicek dan dirujuk  kebenarannya di akun-akun yang terverifikasi ini sehingga bebas dari hoax.

Di dunia sekuritas saat ini, penelusuran penulis menemukan kalau ternyata baru PT Indo Premier Sekuritas yang memiliki akun medsos yang terverifikasi atau berlencana centang biru. 

Akun medsos yang terverifikasi milik IndoPremier yang dimaksud adalah akun Fans Page Facebook: IndoPremier dan akun IG: @IndoPremier. PT. Indo Premier Sekuritas pun menjadi sekuritas terdepan yang menggunakan lini media sosial dalam edukasi dan layanannya. 

Diketahui, PT Indo Premier Sekuritas ("IndoPremier") adalah perusahaan penyedia jasa keuangan terintegrasi di bidang pasar modal yang melayani klien individu maupun korporasi berdasarkan ijin Badan Pengawas Pasar Modal/Otoritas Jasa Keuangan (OJK) nomor KEP-11/PM/PPE/1996.

Visi dari IndoPemier adalah "To provide the most useful and ethical financial services, and consequently to be known as one of Indonesia's great companies". Sedangkan Misi-nya adalah "To empower investor to take control of their financial lives, free from the high costs, complexities, conflict of interest, and to connect people to capital market". 

Sebagai sekuritas swasta terbesar di Indonesia, IndoPremier telah menyabet banyak penghargaan bergengsi dari dalam dan luar negeri.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x