Mohon tunggu...
Raihan Sidik
Raihan Sidik Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Mahasiswa

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Geladi Hominisasi Unpar

26 Maret 2022   16:40 Diperbarui: 26 Maret 2022   16:42 40
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Geladi Hominisasi III

Pada tanggal 19 maret 2022 tepatnya 1 minggu yang lalu saya melaksanakan geladi hominisasi yang dilaksanakan secara online via zoom. Pada tugas pra geladi saya diharuskan mendengarkan lagu Indonesia 3 stansa yang menurut saya sangat menarik karena lagu Indonesia raya 3 stansa sangatlah menyentuh hati saya sebagai warga negara, setelah saya selesai melaksanakan tugas pra geladi saya mendapatkan e-mail untuk mengikuti geladi pada tanggal 19 maret 2022. Pada hari sabtu tepatnya tanggal 19 maret saya bangun lebih awal karena bersiap untuk melaksanakan geladi hominisasi pada awalnya saya kurang tertarik pada awal mulainya geladi tetapi lama-lama saya merasa tertarik dikarenakan para moderator dan mc yang menarik lalu video yang ditanyangkan menurut saya sangat bagus dan menarik, selain itu ada juga fun games berupa quis tentang pengetahuan umum. Setelah selesai melaksanakan quis lalu dilaksanakan diskusi kelompok dimana kelompok ini sudah diberikan sebelum geladi di laksanakan setiap kelompok juga sudah memliki tema masing-masing pada saat itu saya mendapatkan tema tentang keberagaman. Diskusi kelompok dilaksanakan pada break out room di zoom, di dalam break out room kami diberikan kebebasan untuk berdiskusi untuk melaksanakan presentasi tentang tema kami tetapi dengan tantangan waktu yang sebentar. Selama 45 menit kami berdiskusi lalu berlatih agar mendapatkan hasil yang maksimal, setelah itu kami dikumpulkan ke break out room lainnya untuk bertemu dengan kelompok lain dimana pada satu room itu terdapat 3-4 kelompok yang akan di nilai oleh juri lalu nanti salah satu perwakilan dari break out room akan menampilkan Kembali penampilannya di main room. Sesi akhir dimana pada main room dilaksanakan pertandingan antara break out room dimana terdapat 4 kelompok terakhir untuk ditampilkan dan nanti akan di vote untuk menjadi pemenang

Saya pribadi sangat senang dan merasa waktu berharga saya diisi dengan baik karena acara yang saya ikuti selama geladi Hominisasi ini banyak sekali ilmu dan pengalaman selain itu mendapatkan teman baru juga, menurut saya sangatlah penting untuk menggunakan logika dan Bahasa sebagai warga negara karena agar berita-berita lalu informasi yang sering tersebar di internet sekarang ini dapat di tangkap dengan baik, saya juga merasa Bahasa merupakan salah satu cara agar semua informasi dapat tersampaikan dengan baik dimana penggunaan Bahasa yang benar merupakan kunci.

Terakhir saya merasa sangat senang karena banyak sekali manfaat yang saya dapatkan mulai dari meningkatkan kepercayaan diri, lalu mengajarkan saya agar berpikir logis, dan masih banyak hal-hal kecil yang terkesan tidak penting bagi banyak orang tetapi menurut saya sangatlah bermakna. Dari geladi ini saya akan menerapkan hal-hal seperti lebih percaya diri lalu saya juga akan meningkatkan kemampuan saya dalam berpikir secara logis dan berbahasa dengan baik sebagai warga negara Indonesia.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun