Mohon tunggu...
Dr. Raiders Salomon Marpaung.
Dr. Raiders Salomon Marpaung. Mohon Tunggu... Lainnya - Guru Olahraga Purna Tugas

Nama :Dr. Raiders Salomon Marpaung, MM. Alamat :Jl. Toram I No. 5, Jakarta 11820 Tempat, tanggal lahir :Bandung, 18 April 1962 Status : Menikah Pekerjaan: Purna Tugas Guru PJOK di SMPK 6 PENABUR Jakarta

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

The Minions On The Track, Dua Ganda Putra Indonesia Melaju ke Babak 16 Besar Japan Open 2022

30 Agustus 2022   17:09 Diperbarui: 30 Agustus 2022   17:56 96 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Markus-Kevin/Unggulan 1| Dok: pbsi.id

Hari pertama Daihatsu Yonex Japan Open 2022 dimainkan hari ini, Selasa (30/8/2022) di Maruzen Intec Arena Osaka, Osaka, Jepang. Indonesia menurunkan lima wakilnya di putaran pertama turnamen yang masuk kategori Super 750 ini. Wakil Indonesia yang bertanding adalah dari sektor tunggal putri (satu wakil), ganda putri (satu wakil), ganda campuran (satu wakil) dan ganda putra (dua wakil).

Indonesia yang menempatkan dua wakilnya di hari pertama sektor ganda putra, berhasil meloloskan keduanya ke babak 16 besar. Dua pasangan ganda putra Indonesia yang melaju ke babak 16 besar itu adalah pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamulyo (unggulan 1), dan pasangan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

Dua pasangan ganda putra Indonesia yang tampil di Kejuaraan Daihatsu Yonex Japan Open 2022 tersebut sudah dipastikan melewati babak pertama yang dilaksanakan hari ini. Sedangkan tiga pasangan ganda putra lainnya, baru akan bertanding di babak pertama besok (31/8/2022).

Pasangan ganda putra peringkat satu dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamulyo yang diunggulkan di posisi pertama lolos ke babak 16 besar. Marcus/Kevin yang merupakan ganda putra andalan Indonesia tersebut menang atas pasangan Malaysia.

The Minions mengalahkan peringkat 27 dunia, pasangan Man Wei Chong/Kai Wun Tee dua set langsung. The Minions menang dengan skor 23-21, 21-19 dalam pertarungan yang berlangsung 37 menit yang dimainkan di lapangan dua.

Diikuti Pasangan peringkat 18 dunia Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, juga lolos ke babak 16 besar. Bagas/Fikri yang merupakan Juara All England 2022, menang atas pasangan Malaysia.

Bagas/Fikri mengalahkan peringkat 12 dunia, pasangan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin dengan rubber set. Bagas/Fikri menang dengan skor 21-17, 18-21, 21-19 dalam pertarungan yang berlangsung ketat, selama satu jam yang dimainkan di lapangan empat.

Semoga pasangan ganda putra Indonesia terus bertahan dan terus melaju ke babak-babak berikutnya. Lanjutkan perjuangan !!!

Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan